Sabtu, 25 Februari 2023

Patroli Polisi Bersepeda, Berikan Rasa Nyaman Dan Aman Masyarakat

Patroli Polisi Bersepeda, Berikan Rasa Nyaman Dan Aman Masyarakat


MAJALAHCEO.COM,CIAMIS,-|Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar  kembali melakukan patroli bersepeda dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan di Wilayah kawasan objek vital di pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/02/2023).


Patroli bersepeda tersebut dilaksanakan oleh sejumlah anggota Sat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Personel yang terlibat diantaranya Aipda Adep Nana, personel Dalmas, dan Bintara Remaja Polres Ciamis Polda Jawa Barat.


Kapolres Ciamis Polda Jabar  AKBP Tony Prasetyo Yudhanhkoro, SH., S.I.K., M.T.,  mengatakan, patroli bersepeda ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Ciamis. Patroli ini menyasar ke kawasan Cibeureum dan Perempatan Tanjung Mangu.


"Patroli sambil bersepeda bertujuan untuk lebih mendekatkan kepada  masyarakat. Sehingga apa yang Polisi sampaikan dapat mengena ke hati masyarakat, disamping itu sebagai  upaya jemput bola penerimaan informasi terhadap potensi gangguan kamtibmas," tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si 


Pelaksanaan kegiatan patroli Sepeda tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota Kepolisian di tengah tengah masyarakat.


"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," kata Kapolres.


Kapolres mengajak agar masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan sehat."  pungkasnya.


#Ytmn,sumber :Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved