Kamis, 02 Februari 2023

*Peduli Stunting, Polres Sukoharjo Gelar Edukasi serta Berikan Nutrisi Tambahan untuk Ibu Hamil dan Balita*

 *Peduli Stunting, Polres Sukoharjo Gelar Edukasi serta Berikan Nutrisi Tambahan untuk Ibu Hamil dan Balita*


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO---Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726 dan Dinas Kesehatan, melaksanakan edukasi dan sosialisasi pencegahan stunting. Sosialisasi digelar di Pendopo Kelurahan Begajah, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (2/2/2023).


Kegiatan dengan tema “Upaya Polres Sukoharjo Bersama Instansi Terkait Kabupaten Sukoharjo Dalam Menurunkan Angka Stunting” tersebut diikuti oleh 150 warga masyarakat.



Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan sosialisasi digelar sebagai tindak lanjut instruksi bapak Presiden Republik Indonesia, bahwasannya TNI Polri ditugaskan untuk membantu pemerintah daerah melakukan upaya pencegahan stunting.


“Jadi disini kita dari TNI Polri mendukung program pencegahan stunting. Namun tentunya leading sektornya tetap dari Dinas Kesehatan. Dinkes sebagai Ing Ngarso Sung Tulodo, kami menjalankan tugas sebagai Ing Madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani,” ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, selain dengan sosialisasi hari ini, nantinya Polres Sukoharjo dan Kodim 0726 akan bersinergi dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaannya.


“Sehingga nantinya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mengingatkan ibu-ibu yang sedang hamil, apakah sudah periksa ke Posyandu atau belum bulan ini. Dengan harapan hal itu dapat memerangi terhadap masalah stunting,” ujarnya.


Kapolres menambahkan, pencegahan stunting juga akan maksimal apabila didukung dengan pola hidup bersih, serta nutrisi yang baik untuk perkembangan pertumbuhan anak-anak.


“Mudah-mudahan kedepan angka stunting, khususnya di Kabupaten Sukoharjo dapat menurun,” tandas Kapolres.


Pada kegiatan tersebut, selain memberikan edukasi kepada masyarakat, Polres Sukoharjo juga membagikan nutrisi tambahan kepada para ibu hamil dan balita.


Selain kepada orang tua, kegiatan edukasi stunting juga digelar kepada siswi di SMP 4 Sukoharjo.




(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved