Selasa, 14 Maret 2023

Antisipasi Adanya Gangguan Kamtibmas Di Lingkungan Sekolah, Polsek Situraja Polres Sumedang Laksanakan Pembinaan dan Penertiban Knalpot Bising Di SMKN 1 Situraja

Antisipasi Adanya Gangguan Kamtibmas Di Lingkungan Sekolah, Polsek Situraja Polres Sumedang Laksanakan Pembinaan dan Penertiban Knalpot Bising Di  SMKN 1 Situraja


MAJALAHCEO.COM, Sumedang – Untuk mengantisipasi adanya kejadian kekerasan yang melibatkan pelajar, serta pembinaan mengenai tertib berlalu lintas dikalangan pelajar,  Polsek Situraja Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap siswa-siswi di SMKN 1 Situraja, Sumedang. Selasa (14/03/2023).


Kapolsek Situraja AKP Agus Permana memimpin langsung kegiatan tersebut dengan didampingi oleh personil dari Polsek Situraja, Personil Koramil Situraja dan Pernonil Satpol PP Kecamatan Situraja.


Saat ditemui dilokasi, AKP Agus Permana menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan dalam rangka Penanganan Knalpot Bising dan antisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan lembaga pendidikan dan Pembinaan sekolah seperti tawuran pelajar, kenakalan remaja, bullying yang akan berimplikasi terhadap hukum khususnya di lingkungan Sekolah Wilayah Kecamatan Situraja.



“Hari ini kita laksanakan kegiatan pembinaan terhadap siswa-siswi SMKN 1 Situraja dengan penertiban Knalpot Bising pada kendaraan sepeda motor yang digunakan oleh siswa-siswi  dari SMKN 1 Situraja.” Ujar Agus.


“Bagi kendaraan siswa yang menggunakan knalpot bising, langsung kita amankan dengan mengganti langsung dengan knalpot standar oleh pemiliknya, dengan catatan knalpot bising tersebut tidak dipergunakan kembali.” Tambahnya. 


“Selain itu, pada kesempatan ini juga kita lakukan pembinaan terhadap siswa-siswi guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan sekolah seperti tawuran pelajar, kenakalan remaja dan bullying yang akan berimplikasi terhadap tindakan yang akan melanggar hukum.” Pungkas Agus.


AKP Agus Permana juga menghimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk turut serta mengawasi lingkungan dan perilaku anak-anaknya, agar terhindar dari tindakan atau perilaku yang mengarah ke tindak pidana atau melanggar hukum.

#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved