Sabtu, 18 Maret 2023

Zuristyo Firmadata Apresiasi PT. Waskita Toll Road Membangun Indonesia yang Aman dan Ramah Lingkungan

Zuristyo Firmadata Apresiasi PT. Waskita Toll Road Membangun Indonesia yang Aman dan Ramah Lingkungan






Bangka Belitung - Salah satu anggota Komisi VI DPR RI, Zuristyo Firmadata, S.E.,M.M., bangga sekaligus mengapresiasi Sebagaimana diketahui bahwa Infrastruktur menjadi penopang peradaban suatu bangsa. Pembangunan infrastruktur sangat penting terlebih bagi Indonesia sebagai negara kepulauan dengan kekhasan kondisi geografis di dalamnya.


Menurut Zuristyo Firmadata yang akrab disapa bang Tyo ini, BUMN yang memiliki peran sebagai agent of development, terus berupaya mendukung pengembangan dan pembangunan infrastruktur melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya.


Hal itu disampaikan Zuristyo Firmadata saat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengambil tema " Membangun Indonesia Dengan Aman dan Ramah Lingkungan."  Bertempat di Taman Duku, Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu siang (18/3/2023).


Beragam apresiasi muncul atas performa BUMN Indonesia, salah satunya dari anggota DPR RI Fraksi NasDem Zuristyo Firmadata. Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Bangka Belitung tersebut mengapresiasi atas kinerja dan hasil pencapaian BUMN melalui PT Waskita Toll Road (WTR) dalam membangun konektivitas antar daerah," katanya.


Disampaikan Zuristyo Firmadata, sebagai BUMN yang bergerak di industri bahan bangunan, menjadi salah satu pihak yang berperan penting. Pembangunan infrastruktur yang berkembang dengan pesatnya tentu tak lepas dari peran BUMN Karya.


" Pembangunan infrastruktur yang berkembang dengan pesatnya tentu tak lepas dari peran BUMN Karya, salah satunya adalah anak perusahaan dari Waskita karya yakni Waskita Toll Road (WTR) yang berdiri pada 19 juni 2014 yang bergerak dibidang investasi jalan tol. Saya tentu sangat mengapresiasi atas segala performa dari Waskita Karya.


Dalam kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang bertemakan " Membangun Indonesia Yang Aman dan Ramah Lingkungan" tersebut, bahwa WTR berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah di mana ruas-ruas tol tersebut berada.


" Dengan membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, WTR berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah di mana ruas-ruas tol tersebut berada," jelas Zuristyo Firmadata.


Sebagaimana kita ketahui bahwa, WTR fokus dalam merealisasikan aksi korporasi serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun. Hal ini sejalan dengan misi WTR dalam membangun ruas-ruas tol yang terintegrasi untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Sumatera (yang termasuk didalamnya adalah Kepulauan Bangka Belitung).Sebelum membuka kegiatan, Zuristyo Firmadata pun menyampaikan harapannya kepada Waskita Karya dan juga harapan dari kegiatan sosialisasi tersebut.


Dalam upaya mendorong pertumbuhan dan kelancaran arus distribusi logistik melalui konektivitas sarana infrastruktur yang terus dibangun dan dikembangkan, tentunya kami berharap dan mendukung penuh misi pemerintah melalui BUMN yang dalam membangun Indonesia dengan Aman dan Ramah Lingkungan. Sebagai informasi, kegiatan tersebut merupakan program kerja Kemitraan antara Komisi VI DPR RI dengan Kementerian BUMN melalui PT. Waskita Toll Road (WTR).


Alhamdulillah, Sabtu, 18 Maret 2023, Telah terlaksana Kegiatan kerjasama dengan KBUMN Melalui Waskita Karya dan Semen Indonesia (SIG) yakni sosialisasi bertemakan " Membangun Indonesia Dengan Aman dan Ramah Lingkungan " Dalam upaya mendorong pertumbuhan dan kelancaran arus distribusi logistik sebagai mata rantai  percepatan pertumbuhan ekonomi dan penunjang lahirnya sumber sumber ekonomi baru bagi masyarakat melalui konektivitas sarana infrastruktur yang terus dibangun dan dikembangkan oleh Pemerintah, tentunya kami  berharap dan selalu mengingatkan dan mendukung penuh misi pemerintah melalui BUMN yang dalam membangun Indonesia dengan Aman dan Ramah Lingkungan. 


" Aspek keamanan dan Aspek Lingkungan tak bisa dikesampingkan dalam menjalankan pembangunan karena hal ini berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan / Sustainable Development Goals ( TPB / SDGs ) adalah Agenda 2030 yang merupakan kesepakatan pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan. TPB/SDGs berprinsip Universal, Integrasi dan Inklusif, untuk meyakinkan bahwa tidak ada satu pun yang tertinggal atau disebut NO ONE LEFT BEHIND, Terimakasih atas partisipasi semua pihak khususnya masyarakat Bangka Barat yang sempat hadir dalam kegiatan kali ini semoga Informasi yang di dapat bisa berguna dalam pembangunan kedepannya," ucap Zuristyo Firmadata. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved