Minggu, 19 Maret 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gotong Royong Perbaiki Sarana Ibadah Dan Perbaikan Jalan Bersama Warga Jelang Ramadhan

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gotong Royong Perbaiki Sarana Ibadah Dan Perbaikan Jalan Bersama Warga Jelang Ramadhan


MAJALAHCEO.COM, KUNINGAN, -|Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Melalui Kapolsek Darma AKP Sutarja Fahrudin bersama anggotanya Bripka Nono, Bripka Yana dan warga, melaksanakan gotong royong bersama, dalam pembangunan senderan Mushola dan perbaikan jalan di wilayah desa Situsari kabupaten Kuningan, Minggu (19/03/2023) 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Kerja Bakti ini untuk membantu warga menjelang bulan suci Ramadhan sekaligus menjalin hubungan antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat.


"Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda S.l.K.,  mengatakan bahwa  Polisi akan selalu membantu masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti dalam pembangunan senderan Mushola  dan membersihkan sarana tempat ibadah menjelang Ramadhan.


Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.


Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya senderan Mushola dan membersihkan sarana tempat ibadah karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.


"Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas." tutur Ibrahim Tompo.


Kerja bakti dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari, dalam kerja bakti ini dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga.


"Dalam kerja bakti para pejabat RT ataupun pemerintahan dapat memberikan semangat dan pengarahan dalam masalah kebersihan, sampah dan kebijakan pemerintahan. Hanya dibutuhkan kemauan/niat dari para pejabat pemerintah setempat untuk turun kelapangan."ungkap Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.l.K.


Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan uang, dilakukan secara sukarela, hasilnya dapat dinikmati bersama-sama, dalam situasi sekarang ini memang sulit dilakukan karena kesibukan dan rasa egoisme dari pribadi.


Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan - pembangunan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan, 


Selain menumbuhkan rasa gotong royong, kerja bakti dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan memiliki beberapa manfaat.


"Tak lupa Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terkait Kamtibmas dan anggaran harus sesuai dengan peruntukannya. Selama berlangsungnya kegiatan monitoring dan gotong royong kerjabakti di wilayah desa Situsari kecamatan Darma kabupaten Kuningan, berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Kapolres .


#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved