Minggu, 19 Maret 2023

Pangdam III/Siliwangi Lakukan Pendampingan Atasi Persoalan Sampah Dan Lahan Kritis Di Kaltim

Pangdam III/Siliwangi Lakukan Pendampingan Atasi Persoalan Sampah Dan Lahan Kritis Di Kaltim


MAJALAHCEO.COM, Kab. Kutim, - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama rombongan menyambangi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Prima Sangata Ecowaste PT. Kaltim Prima Coal Kab. Kutim Prov. Kaltim.


Seperti diketahui, Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat ini sangat fokus melakukan inovasi-inovasi. Salah satunya dalam rangka ikut serta membantu Pemerintah mengatasi persoalan sampah agar menjadi bermanfaat guna menjaga lingkungan.


Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, kehadirannya di TPST dalam rangka pendampingan terhadap pengolahan sampah dan perbaikan lahan kritis di Kab. Kutim Prov. Kaltim.


Lebih lanjut dijelaskan, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Prima Sangata Eco Waste PT. KPC melakukan pengolahan sampah dengan kapasitas 50 ton per hari menjadi bahan jadi berupa Batako dan Paving Block. Selain itu juga ada pengolahan sampah menjadi Pupuk Organik dan mengolah sampah menjadi Solar dan minyak Tanah.


“Selain melakukan pendampingan terhadap pengolahan sampah dan upaya mengubah lahan non produktif menjadi produktif, kita juga duduk bersama membicarakan solusi terhadap permasalahan sampah yang tentunya terjadi di beberapa wilayah di Indonesia,” jelas Pangdam, Sabtu (18/03/2023). 


Lebih lanjut Pangdam berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Jajaran Kodam III/Slw dan juga dilakukan oleh PT. Kaltim Prima Coal. Kedepannya akan menjadi solusi besar yang dapat mengatasi masalah sampah.


Pada kegiatan tersebut Pangdam III/Slw didampingi Istri beserta Asrendam, Asops, Aster, Kazidam, Dandenmadam dan Pabandya Bakti. 

#Yatiman, sumber :(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved