Kamis, 30 Maret 2023

Persiapan Jelang Arus Mudik Dan Balik Idul Fitri, Polres Sumedang Laksanakan Pengecekan Jalur Tol Cisumdawu Seksi 3 Sampai Seksi 6

Persiapan Jelang Arus Mudik Dan Balik Idul Fitri, Polres Sumedang Laksanakan Pengecekan Jalur Tol Cisumdawu Seksi  3 Sampai Seksi 6


MAJALAHCEO.COM, Sumedang, – Dalam rangka kesiapan menjelang arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 H, Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Indra Setiawan bersama Forkopimda Kabupaten Sumedang dan Stakeholder terkait melaksanakan pengecekan Tol Cisumdawu Seksi 3 s.d Seksi 6 (Cimalaka-Paseh-Conggeang-Ujungjaya). Rabu (29/03/2023).


Pada kegiatan tersebut Kapolres Sumedang beserta rombongan melaksanakan pengecekan mulai dari Exit Tol Sumedang Kota - Exit Tol Cimalaka - Exit Tol Paseh - sampai dengan Exit Tol Ujungjaya, selain itu juga melakukan pengecekan progres pengerjaan fisik pembangunan serta sarana prasarana Jalan Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 3, 4, 5 dan Seksi 6 (Cimalaka, Paseh, Conggeang dan Ujungjaya).



Pada Kesempatan tersebut Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menyampaikan bahwa dirinya bersama Forkopimda Kabupaten Sumedang melaksanakan pengecekan Jalur Tol Cisumdawu tersebut dalam rangka mengecek kesiapan dari Jalur Tol Cisumdawu yang rencananya akan difungsionalkan pada saat arus mudik maupun balik Idul Fitri 2023 nanti.


“Hari ini Polres Sumedang yang bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Sumedang serta PT. CKJT (Citra Karya Jabar Tol) sebagai operator Tol Cisumdawu melaksanakan pengecekan terhadap progres pengerjaan fisik pembangunan serta sarana prasarana Jalan Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 3, 4, 5 dan Seksi 6”, ujar Indra.


“Berdasarkan hasil pengecekan hari ini, sebagian besar pengerjaan jalur Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 3 sampai dengan Seksi 6 sudah bisa digunakan, namun masih ada beberapa titik yang masih belum maksimal khususnya di Blok Kodok Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang yang masih dalam pengerjaan sepanjang 350 meter”, lanjutnya.


“Tentunya, sebelum nanti digunakan untuk pelaksanaan arus mudik maupun balik Idul Fitri, kita akan lakukan uji coba untuk melihat kelayakan terhadap jalur Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai dengan Seksi 6 tersebut”, pungkasnya.


Sebagai informasi bahwa kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau secara langsung percepatan pembangunan jalan TOL Cisumdawu, untuk mencapai target tanggal 15April 2023 sudah bisa di pergunakan/dilintasi kendaraan yang saat ini sebagian sudah dalam tahap pengecoran jalur.

#Yatiman sumber: Humas Polres Sumedang *

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved