Rabu, 15 Maret 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 4 diSub 3 Melaksanakan Pembuatan Lubang Biopori di. Kp. Kondang RT 04 Rw 08 Desa. Majalaya .Kec Majalaya.

Satgas Citarum Harum Sektor 4 diSub 3 Melaksanakan Pembuatan Lubang Biopori di. Kp. Kondang RT 04 Rw 08 Desa. Majalaya .Kec Majalaya.


MAJALAHCEO.COM. COM,KAB.BANDUNG,-| Selain melakukan pembersihan sampah yang menjadi permasalahan utama di Citarum, pembenahan juga di laksanakan oleh Sektor 4 Satgas Citarum Harum.



Dan Sektor 4 Kol.Inf MULYONO,HS., mengatakan banyak kegiatan dan inovasi yang telah kami lakukan di Citarum dalam rangka mendukung percepatan di DAS Citarum,(15/03/2023).



Karena masalah di Citarum saat ini bukan hanya sampah dan juga limbah namun juga masih banyak lagi permasalahan nya.




Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub 3 dipimpin  Sertu Nanang sudah melaksanakan Pembuatan Lubang Biopori di. Kp. Kondang RT 04 Rw 08 Desa. Majalaya .Kec Majalaya.



Lubang resapan biopori adalah lubang yang berbentuk tegak lurus. Biasanya lubang biopori berdiameter sekitar 10 hingga 30 cm dan juga tidak mempunyai permukaan tanah air dangkal.

Fungsi dari lubang biopori ini adalah untuk menimbun limbah organik. Pengisian lubang bipori dengan sampah organik ini bertujuan untuk memberi makan makhluk hidup yang ada di tanah. Misalnya cacing, hewan kecil di dalam tanah, bahkan juga akar tumbuhan.

Jadi, selain bisa menjadi sarana pembuangan sampah organik, lubang biopori ini juga sebagai tempat penyimpan makanan bagi makhluk hidup.

#Ytmn **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved