Kamis, 16 Maret 2023

Sektor 23 Pembibitan Satgas Citarum Sub 1 Bongkor, Melaksanakan Komsos

Sektor 23 Pembibitan Satgas Citarum Sub 1 Bongkor, Melaksanakan Komsos


MAJALAHCEO.COM,Kab. Bandung, - Anggota Sektor 23/Pembibitan Satgas Citarum Harum Sub 1 Bongkor, melaksanakan komsos kepada masyarakat yang berada di Desa Tarumajaya Kec.  Kertasari, Kabupaten Bandung. Kamis (16/03/23).


Pada kesempatan tersebut, Selain melakukan komsos, Pratu Ritonga dan anggota juga melaksanakan mengecek lahan yang sudah di tanami maupun lahan yang masih terbilang kritis untuk ditanami tanaman keras. 


"Anggota sektor 23 wajib memberikan arahan mengenai perawatan pada tanaman yang baik dan benar, terutama untuk masyarakat yang menanam di lahan yang memiliki kemiringan tidak wajar". Katanya.



Kepada masyarakat, Pratu Ritonga menjelaskan, betapa manfaatnya menanam tanaman keras di lahan yang seperti ini karena dapat mencegah longsor.


"Kami memberikan penjelasan boleh saja ditanami sayuran, namun harus ada pepohonan yang kuat untuk menompang tanah seperti tumpangsari dengan tanaman keras". Jelas dia.


Dansektor 23/Pembibitan Kol Inf Endang Nurmansyah juga mengatakan dengan kegiatan komsos ini, Pihaknya berharap kepada para masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat tanaman yang ditanam dengan baik agar tumbuh harapan.


"Dengan kegiatan komsos, kita dapat mengurangi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga tanaman yang di tanam bisa bermanfaat bagi warga sekitar". Tegasnya

#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved