Minggu, 12 Maret 2023

Silaturahmi Lintas Generasi di Batalyon Zipur 9 /LLB

Silaturahmi Lintas Generasi di Batalyon Zipur 9 /LLB


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,- Keluarga Besar Batalyon Zipur 9 /LLB menggelar Reuni Lintas Generasi diLapang Mako Batalyon Zipur 9 / LLB,pada Minggu 12 Maret 2023.



Silaturahmi tersebut bertemakan "Dengan Silaturahmi Kita Mantapkan Solidaritas dan Soliditas untuk Mempererat Tali Persaudaraan Lintas Generasi Keluarga Besar Yon Zipur 9 /LLB Divif 1 Kostrad.


Komandan Batalyon Zipur 9 LLB Divif 1 Kostrad Let Kol.Czi Asep Saepudin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang di berikan untuk sambutan.

"Alhamdulilah hari ini kita dapat menylenggarakan kegiatan reuni lintas generasi ini dengan lancar dan aman. Kita sampaikan bahwa saat ini satuan kami Yon Zipur 9 LLB sedang di perbantukan dalam tugas bencana alam di Cianjur. Mudah mudah silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik dan semuanya sehat saling bertemu dan bertatap muka happy" Lang Lang Buana " Lang Lang Buana " Lang Lang Buana " Tegas Danyon.


Menurut Mayjen TNI(Purn) Zaenal Arifin Ketua Panitia Reuni Lintas Generasi 9 /LLB. Kegiatan tersebut adalah kegiatan reuni lintas generasi yang dilaksanakan oleh Batalyon Zipur 9 LLB bersama panitia. 

Zaenal Arifin berharap melalui kegiatan reuni panitia mencoba mengumpulkan kembali anggota-anggota Yon Zipur 9 LLB yang masih bertugas maupun sudah purna yang ada di Jawa Barat dan juga yang tersebar di Indonesia saat ini.

"Kegiatan ini diikuti delapan ratus dua puluh lima (825) peserta dari seluruh daerah diIndonesia yang dulu pernah berdinas di sini dan setelah Purna tersebar ke berbagai wilayah. Dengan acara ini kita berharap bisa mempersatukan kembali mereka-mereka ini yang dulu bersama-sama berdinas di Batalyon Zipur 9 Lang Lang Buana ini. Karena ini merupakan kegiatan silaturahmi lintas generasi yang kedua setelah yang pertama beberapa tahun yang lalu telah dilaksanakan" jelas Zaenal.


" Perbedaannya kali ini lebih banyak pesertanya, kita berharap ini bisa dilestarikan, bisa setahun sekali atau 2 tahun sekali, tidak terlalu sering juga tidak apa-apa minimal ada kegiatan nya, selama ini kita juga terus menjalin komunikasi dan saling babtu sesama.
Saya dulunya mantan Dan Yon Zipur 9/LLB  pada tahun 98, setelahnya geser ke Jakarta, terakhir Mayor Jendral" pungkas nya.



Brigjen TNI (Purn) Sugihanto mantan Dayon Zipur 9 LLB dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yon Zipur 9 LLB merupakan pasukan yang sangat istimewa krena mempunyai sejarah pernah mengawal Presiden Soeharto saat itu selama 3 tahun mulai 65 sampai 68 dan berbagai prestasi melalui penugasan dalam maupun luar negri.

"Hari ini kita para purnawirawan bisa bertemu dan bersilaturahmi di Mako Yon Zipur 9 LLB Difiv 1Kostrad mulai dari para anggota Tamtama, Bintara Perwira Yon Zipur 9 Para sampai dengan Yon Zipur 9 LLB Divisi 1 Kostrad. Kami ucpkan terima kasih kepada Danyon Zipur 9 LLB dan Wa Asren Kasad yang telah mengumpulkan dan mendukung acara kita hari ini" kata Sugihanto.

" Reuni ini adalah suatu ivent yang sangat penting  bagi kita semua agar kita bisa saling mengenal satu sama lain lintas generasi, lintas angkatan mudah - mudhan ini bermanfaat bagi kita semua" pungkas nya.. 



Kegiatan Silaturahmi di hadiri oleh Danyon Zipur 9 LLB Let Kol.Czi Asep Saepudin, WadanYon Zipur 9/LLB bersama para Pasi dan Anggota Batalyon Zipur 9 LLB, Panitia serta Keluarga Yon Zipur 9 yang tersebar menjadi peserta, hadir pula 60 Warakawuri dan Sesepuh Yonzipur 9 Kostrad/LLB.

Acara Silaturahmi juga di isi pemberian Tali Asih kepada waraka wuri dari peserta reuni lintas generasi Yonzipur 9/LLB.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved