Rabu, 15 Maret 2023

Sub 05 Sektor-11 Satgas Citarum Harum Melaksanakan Pembersihan Material Sampah di Aliran Anak Sungai Citarum.

Sub 05 Sektor-11 Satgas Citarum Harum Melaksanakan Pembersihan Material Sampah di Aliran Anak Sungai Citarum.


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR, -|Pada hari Rabu 15/03/2023 Sub 05 dengan pimpinan Dansub pelda Hadiat melaksanakan kegiatan pembersihan di bantaran Sungai Cihea.

Sungai tersebut merupakan  Anak Sungai Citarum  yang ada di Kp. Muhara Rt. 02/10 desa Haurwangi kec. Haurwangi Kab. Cianjur.

Cuaca di wilayah Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat yang masuk dalam wilayah kerja Sektor-11 saat ini memasuki musim penghujan, hampir setiap hari turun hujan hingga mengakibatkan anak sungai Citarum di wilayah Sektor-11 menjadi kotor karena saat curah hujan tinggi membawa berbagai jenis bahan material sampah dari hulu.


Semua anak sungai tersebut mengalir dan bermuara di Citarum, sedikit demi sedikit Satgas Citarum sektor 11 membersihkan dengan alat seadanya tutur" Dansub 05 Pelda Hadiat.


Tindakan selanjutnya untuk mengurangi bahan material sampah yang masuk ke sungai Citarum sektor 11 akan memanfaatkan rakit masyarakat untuk mengambil bahan material yang ada di sungai Citarum yang dikirim dari anak Sungai, penyebabnya  karena saat ini  musim penghujan. 

Satgas Citarum Sektor 11 meningkat kan dan  patroli dan pembersihan di aliran anak sungai agar tidak mengalirkan material sampah ke Citarum.


#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved