Minggu, 19 Maret 2023

Sub 05 Sektor-11 Satgas Citarum Harum Melaksanakan Pembersihan Sampah Sedimentasi di Sungai Cimeta Anak Sungai Citarum.

Sub 05 Sektor-11 Satgas Citarum Harum Melaksanakan Pembersihan Sampah Sedimentasi di Sungai Cimeta Anak Sungai Citarum.


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR, -|Pada hari Mingu 19/03/2023 Sub 05 dengan pimpinan Dansub Peltu Tatang melaksanakan kegiatan pembersihan sampah sedimentasi sungai Cimeta anak sungai Citarum di Kp. Cibihbul Rt. 03/04 desa Gunung Masigit kec. Cipatat Kab. Bandung Barat.


Sektor-11  melaksanakan pembersihan dan pengangkatan sampah domestik yang berada di saluran anak sungai Citarum yaitu sungai Cimeta, sungai tersebut langsung melintasi perumahan penduduk setempat dari hulu desa Gunung Masigit kecamatan Cipatat sampai dengan hilir atau pembuangan akhirnya di sungai Citarum desa Mandalasari kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat.


kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi sampah yang masuk ke sungai baik Sampah rumah tangga yang di buang masyarakat ke sungai dan yang paling penting Satgas Citarum memberikan contoh kepada masyarakat untuk membiasakan tidak membuang sampahnya ke sungai dan budayakan hidup gotong royong seperti kerja bakti membersihkan sungai agar selalu terjaga kebersihan sungainya dan pembersihan saluran air yang berada di lingkungannya karena sampah yang menumpuk di sungai Citarum berasal dari anak sungai, cucu sungai dan saluran air lainnya papar Dansub 05 Peltu Tatang 



Sampah yang masuk ke sungai Citarum titik awalnya dari saluran Irigasi perkampungan masyarakat dan masyarakat yang membuang langsung ke sungai terus masuk ke anak sungai Citarum titik akhirnya sampah bertumpuk di sungai Citarum itu di sebabkan kebiasaan masyarakat selalu membuang sampahnya ke anak Sungai atau Irigasi 


Sektor 11 berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih peduli dengan lingkungan dan dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat terutama tidak membuang lagi sampah ke saluran sungai atau irigasi.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved