Minggu, 30 April 2023

Hijaukan Kawasan di Ketinggian, Satgas Citarum Harum Sektor 3 Tanam Bibit Pohon Keras di Gunung Manik Desa Nagrak Kecamatan Pacet

Hijaukan Kawasan di Ketinggian, Satgas Citarum Harum Sektor 3 Tanam Bibit Pohon Keras di Gunung Manik Desa Nagrak Kecamatan Pacet


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 3 terus berjalan, hari ini Satgas Citarum Sektor 3 kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon keras,(30/4/2023).



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansektor 3 Kol Arm I. Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip.,M.A.P., untuk saat ini  kegiatan dilaksanakan di sekitar ketinggian Gunung Manik Desa Nagrak.




Kegiatan penanaman pohon keras selama ini rutin dilaksanakan sesuai rencana aksi Satgas Citarum Sektor 3 dengan melibatkan warga masyarakat sebagai wujud pentahelik dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat.



Hari ini 250 bibit pohon keras ditanam di ketinggian Gunung Manik Desa Nagrak , pohon keras memiliki banyak manfaat seperti menahan longsor, mengurangi pemanasan global yang saat ini sedang terjadi hingga menyebabkan cuaca panas dan extreme.




Pohon juga menghasilkan oksigen yang manusia butuhkan setiap hari dan setiap saat.Jenis pohon keras yang ditanam diantaranya pohon ketapang, ekaliptus, kopi dan pete selain memiliki nilai ekonomis dan kesejahteraan bagi masyarakat, juga dapat mencegah terjadinya erosi tanah, dapat melestarikan kesuburan tanah lahan pertanian dan menjaga struktur tanah agar tidak rusak.



Sektor 3 sesuai dengan wilayahnya memiliki 3 rangkaian ketinggian (ketinggian Mandalahaji, ketinggian Cikawao dan ketinggian Nagrak). Kali ini Sektor 3 melaksanakan penanaman pohon keras di sekitar ketinggian Gunung Manik Desa Nagrak Kec Pacet sejumlah 250 batang pohon.




Penanaman pohon  keras tersebut  dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan terhadap 3 rangkaian ketinggian yang menjadi bagian dari wilayah tanggung jawab Sektor 3, Alhamdullilah sampai saat ini sektor 3 sdh menanam kurang lebih 1500 pohon keras.



#Yatima*** 

#Satgas Citarum Sektor 3

#Dansektor 3 Kol.Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip,M.A.P

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad

#Dispenad 

#TNI benahi Citarum 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved