Kamis, 27 April 2023

Kabid Humas Polda Jabar: Update Kondisi Terkini Arus Balik Lebaran di Puncak

Kabid Humas Polda Jabar: Update Kondisi Terkini Arus Balik Lebaran di Puncak


MAJALAHCEO.COM
, BANDUNG, -Sejak H+3 setelah lebaran tahun 2023,  situasi kondisi arus balik  lebaran sudah kembali ramai.


Kendaraan didominasi sepeda motor dan mobil pribadi, kondisi hari ini terpantau,  lalu lintas masih berlaku normal dua arah.



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa arus mudik tidak ada kemacetan yang berarti, namun memang ada di beberapa titik lokasi yang mengalami kepadatan jumlah kendaraan. Namun kesemuanya itu dapat ditangani oleh para personil dilapangan dengan menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas dan tidak sampai 1 jam sudah dapat terurai kembali kepadatan tersebut.


Upaya yang diambil diantaranya penerapan one way yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya oleh Polres Bogor dan Polres Cianjur yang berkolaborasi serta  komunikasi untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.


"Memang kemarin sempat ada kepadatan di jalur puncak, yang diakibatkan oleh volume yang demikisn tinggi, dimana kapasitas yang ada di daerah puncak sekitar 28 ribu, tetapi dari hasil pemantauan ternyata sampai 160 ribu,  namun segala upaya kami telah lakukan demi mengurai kepadatan arus tersebut walau cukup memakan waktu," ucapnya. 


Tidak hanya itu, Ibrahim Tompo  juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang hendak ingin bepergian ke tempat wisata untuk mengecek dahulu jalurnya,  apakah terjadi trafic atau kemacetan, sehingga dapat mewaspadai dan meminimalisir waktu atau kepadatan yang terjadi pada jalur yang hendak dilewati. 


#Yatiman, sumber: Bidhumas Polda Jabar 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved