Rabu, 26 April 2023

Sektor 23/Pembibitan Bersama Gober Laksanakan Perawatan Bibit Tanaman

Sektor 23/Pembibitan Bersama Gober Laksanakan Perawatan Bibit Tanaman


MAJALAHCEO.COM
, Kab Bandung, - Perawatan tanaman oleh Satgas Citarum Harum Sektor 23 hari ini dilaksanakan pembersihan rumput liar pada tanaman kayu keras yang berada di daerah Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, kabupaten bandung, Rabu (26/04/23). 


Setelah melaksanakan cuti lebaran anggota Sektor 23/Pembibitan kembali melaksanakan tugas pokok Satgas Citarum Harum Sektor 23. 



Serka Alfian sebagai Baops Sektor 23/Pembibitan memerintahkan anggota dan masyarakat untuk melaksanakan perawatan tanaman bibit tanaman yang mulai di tumbuhi rumput liar. 


"Perawatan ini dilaksanakan secara berkala agar tanaman yang sudah mulai tumbuh tidak terganggu oleh rumput liar, " Kata Alfian. 


"Kegiatan perawatan tanaman ini tidak hanya pada bibit tanaman tapi juga pada tanaman yang sudah di tanam di lahan perkebunan. " tambahnya. 


Selain melaksanakan pembersihan rumput liar di sekitar tanaman sektor 23/Pembibutan juga melakukan penyemprotan Bios 44 pada tanaman. 



Dansektor 23/Pembibitan Kol Inf Drs. M. Sigit Saksono, M. M. juga menjelaskan pemberian Bios 44 bisa meningkatkan dan mempercepat hasil produksi tanaman. 


Pemberian Bios 44 pada tanaman dan tanah dapat meningkatkan kadar unsur hara dan membuat tumbuhan pada media tanam tersebut dapat kembali tumbuh secara subur.

#Yatiman 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved