Jumat, 28 April 2023

Sektor 23/Pembibitan Sub 3 Citawa Melaksanakan Perawatan Tanaman dilahan

Sektor 23/Pembibitan Sub 3 Citawa Melaksanakan Perawatan Tanaman dilahan


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, -|Anggota Sektor 23/Pembibitan Satgas Citarum Harum melakukan perawatan tanaman dilahan yang berada di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Jum'at (28/04/23)


Kegiatan di lakukan sekaligus untuk melakukan pengontrolan tanaman lahan. Selain itu, memberikan edukasi kepada setiap warga penggarap lahan yang ada di petak Petak 69 G.


Serda Siholan bersama anggota Sektor 23/Pembibitan Sub 3 Citawa mengecek lahan yang sudah di tanami maupun lahan yang masih terbilang kritis.


“Dilahan yang masih kritis kita lakukan penanaman tanaman keras, kopi maupun tanaman buah agar bisa mengurangi adanya erosi pada tanah.



“Dengan perawatan ini, berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat nya dengan baik, sehingga masyarakat mempunyai rasa tanggung jawab atas tanaman tersebut”. Tegasnya


Menurut Dansektor 23/Pembibitan Drs. M. Sigit Saksono, M. M. mengatakan, bahwa perawatan tanaman yang sudah ditanam di lahan kritis ini merupakan upaya dari Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan agar tanaman tumbuh dengan subur.


“Perawatan ini pun merupakan tugas pokok Sektor 23 pembibitan dalam menjaga hulu Citarum”. Tutur dia.


Untuk itu, saya berharap dengan kegiatan perawatan ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam.


“Jika hutan aman terlindungi dan tidak gundul, air yang mengalir ke sungai Citarum akan bersih. Selain itu, tanaman yang kita tanam bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar maanfaat sangat banyak dalam kita melakukan penanman pohon dan tentunya menggutungkan bagi masyarakat semua”. Pungkasnya.

#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved