Rabu, 26 April 2023

Sigap mengecek Pergeseran Tanah di Pamulihan sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa jangan diragukan

Sigap mengecek Pergeseran Tanah di Pamulihan sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa jangan diragukan


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Bhabinkamtibmas Desa Cigendel Polsek Pamulihan Polres Sumedang dan Babinsa Koramil Tanjungsari Sumedang bersama-sama bergerak sigap untuk mengecek pergeseran tanah yang terjadi di Blok Pasir Luhur Rt 01 Rw 09 Desa Cigendel Pamulihan. Pergeseran tanah ini terjadi di tanah pesawahan milik warga Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan. Rabu (26/04/2023)


Menurut informasi yang diperoleh, pergeseran tanah ini terjadi secara tiba-tiba dan cukup signifikan. Untuk itu, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan dan Babinsa Koramil Tanjungsari langsung melakukan pengecekan dan memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.


Setelah dilakukan pengecekan, diketahui bahwa pergeseran tanah terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir. Namun, pihak keamanan tetap melakukan langkah-langkah pencegahan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya hal serupa di masa depan.


Kapolsek Pamulihan Polres Sumedang, IPTU Ardiyanto, S.H. mengatakan, "Kami bersama-sama dengan Babinsa Koramil Tanjungsari Sumedang selalu siap dan sigap dalam menghadapi situasi apapun yang terjadi di wilayah kami. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menginformasikan kepada pihak keamanan jika terjadi hal-hal yang mencurigakan."


Pihak keamanan juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak beraktivitas di sekitar area pergeseran tanah, serta menghindari area tersebut demi keselamatan bersama. Diharapkan, tindakan cepat dan sigap dari anggota keamanan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan.

#Yatiman 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved