Sabtu, 06 Mei 2023

Satgas Citarum Sektor 1 Melaksanakan Patroli di Petak 73 Cegah Perambahan Hutan Bersama Perhutani

Satgas Citarum Sektor 1 Melaksanakan Patroli di Petak 73 Cegah Perambahan Hutan Bersama Perhutani


MAJALAHCEO.COM
, KABUPATEN BANDUNG, - Selain melaksanakan kegiatan pembersihan sampah yang menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan di DAS Citarum. 

Sesuai perintah dari Dansektor 1Kol Inf Tornado, S.Sos,M.M., hari ini 6 Mei 2023 Satgas Citarum Harum Sektor 1 bersama Perhutani yang di wakili Bapak Irwan melaksanakan kegiatan patroli di petak 73.


Petak tersebut berada di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menjaga kondisi pohon pohon yg berada di kawasan tersebut. 

Perlu di ketahui bahwa di wilayah tersebut ada beberapa bagian kawasan terjadi pembukaan lahan untuk alih pungsi menjadi kebun baik oleh perorangan maupun kelompok masyarakat,maka perlu dilakukan pencegahan melalui patroli.


Kegiatan patroli ini dilaksanakan terus-menerus sehingga diharapkan menghilangkan niat dari masyarakat yang melakukan perambaban hutan yang akan mengalih Fungsikan menjadi kebun. Dan yg tertangkap melakukan peng alihan pungsi akan di berikan sangsi atau tindakan.

Pengalih pungsian hutan ini berdapak terhadap lingkungan. Karena dengan beralih pungsi nya hutan bisa mengakibatkan banjir dan ke longsoran.

#Yatiman ***

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved