Jumat, 12 Januari 2024

Cegah Longsor dan Erosi Penanaman Pohon Keras di Bantaran Sungai di Wilayah Sektor 1 ( Hukunya Citarum) Terus di Lakukan

Cegah Longsor dan Erosi Penanaman Pohon Keras di Bantaran Sungai di Wilayah Sektor 1 ( Hukunya Citarum) Terus di Lakukan


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-| Hadirnya Satgas Citarum adalah untuk melakukan pembenahan alam serta lingkungan di daerah aliran sungai Citarum.



Melalui Perpres Nomor 15 tahun 2018 sesuai Perpres tersebut terdapat 23 sektor mulai dari sektor 1 di hulunya Citarum hingga sektor 23/ Pembibitan,(12/01/2024).



Menurut Dansektor 1 Kol.Inf Waston Purba S.I.P., masing-masing sektor memiliki permasalahan yang berbeda meski hampir ada yang sama yaitu terkait sampah. 




Untuk di wilayah Sektor 1 permasalahannya mulai dari sampah hingga lahan kritis. Untuk penanganan sampah Satgas Citarum Sektor 1 rutin melaksanakan kegiatan pembersihan sampah kegiatan pembersihan sampah di permukaan tanah dan di aliran sungai Citarum berikut anaksungainya.



Hari Ini Jumat 12 Januari 2024 Satgas Citarum Sektor 1 di Sub Cibeureum melaksanakan penanaman pohon jenis kayu keras yaitu raksamala di bantaran Sungai Ciijah, Kp Cihalimun, Ds Cibeureum, Kec kertasari,Kab. Bandung.



Pohon memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan juga kehidupan, manfaatnya mulai dari mencegah longsor dan erosi serta penyerapan air dan juga untuk mengurangi pemanasan global yang saat ini sedang terjadi.



#Sektor 1 CH **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved