Sabtu, 23 April 2022

Forkopimda Kabupaten Sumedang Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2022 di Wilayah Kabupaten Sumedang

Forkopimda Kabupaten Sumedang Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2022 di Wilayah Kabupaten Sumedang


MAJALAHCEO.COM,Sumedang
,-  Mengantisipasi adanya lonjakan Arus pada Mudik Lebaran 1443 H, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang melaksanakan pengecekan Jalur Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 serta Jalur Amblas Cireki Tomo.


Seperti yang diketahui pada lebaran tahun 2022 ini, pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran.


Untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus kendaraan yang dapat menyebabkan berbagai kerawanan Forkopimda Kabupaten Sumedang melaksanakan pengecekan di beberapa titik rawan di wilayah Kabupaten Sumedang.


Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir yang ditemui dilokasi menjelaskan kegiatan pengecekan Forkopimda ini dalam rangka upaya mempermudah, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Sumedang.


“Ada beberapa lokasi jalur jalan yang mengalami longsoran atau pergeseran tanah seperti pada Jalan Nyalindung Paseh yang saat ini sedang dalam perbaikan dan akan selesai pada besok siang, kemudian jalur Cireki Tomo yang masih diberlakukan buka tutup dipastikan besok malam sudah dapat digunakan dua jalur kembali”. Ucap Doni


Forkopimda juga mengecek kesiapan Jalur Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 yang akan di buka untuk jalur alternatif apablia ada kepadatan di jalur alteri. 


“untuk Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 berdasarkan pengecekan bahwa H-7 sudah dapat dilalui namun masih satu arah dari Bandung ke arah Sumedang, penggunaan jalur Tol ini akan dilaksanakan bertahap berdasarkan kepadatan, apabila terjadi padat di Pamulihan maka arus akan di teruskan menuju Tol Sumedang Kota, apabila masih padat maka akan diteruskan kembali ke Tol Cimalaka.” Tambah Doni


Bupati Sumedang juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap menjaga prokes, sudah melaksanakan vaksinasi covid19 serta apabila lelah bisa beristirahat di Pos Pengamanan dan Rest Area yang sudah disiapkan.


Doni mengatakan Pos Pengamanan sudah dilengkapi sarana fasilitas istirahat seperti toilet, ruang menyusui, ruang bermain anak, mushola, tempat untuk takjil dan gerai vaksin, untuk itu kepada masyarakat silahkan bisa menggunakan fasilitas tersebut secara gratis.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved