Jumat, 22 April 2022

Jelang Operasi Ketupat, Satlantas Polres Blora Cek Sarpras

Jelang Operasi Ketupat, Satlantas Polres Blora Cek Sarpras


MAJALAHCEO. COM BLORA,-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Polri akan menggelar Operasi Ketupat di seluruh wilayah Indonesia. 


Operasi ini juga akan dilaksanakan jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah. Terkait kesiapan itu, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Blora menggelar apel anggota serta pengecekan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada saat Operasi Ketupat nanti.


Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan dalam apel pagi hari ini di halaman kantor Satlantas, pihaknya melakukan pengecekan sarana dan prasarana anggota.



"Kita melakukan pengecekan kendaraan bermotor dinas pada kesatuan lalu lintas serta perlengkapan perorangan, sekaligus kesiapan personel,” kata Kasat Lantas, Jumat, (22/04/2022).


Kendaraan bermotor dinas baik roda dua ataupun roda empat dicek satu persatu oleh Kasat Lantas, selain itu anggota juga diwajibkan untuk membawa kesiapan individu seperti rompi, lampu hazard, senter, tongkat polri, Handy Talky hingga jas hujan


"Dengan pengecekan ini diharapkan saat mengamankan mudik lebaran bisa berjalan maksimal," tambahnya.


Ia menambahkan, sebagaimana sebelum-sebelumnya, dalam Operasi Ketupat ini nantinya juga akan melibatkan personel gabungan diluar Polri, seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan sejumlah instansi terkait lainnya.


“Tujuan utama Operasi Ketupat adalah menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, sehingga suasana menjelang, saat Hari Raya Idul Fitri dan setelahnya, suasana tetap aman dan tertib,” pungkas Kasat Lantas.

#Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved