Minggu, 01 Mei 2022

"Viral.......,Aksi Heroik Polisi Bantu Pemudik Yang Mengalami Pecah Ban Di Jalur Tol Cipali

"Viral.......,Aksi Heroik Polisi Bantu Pemudik Yang Mengalami Pecah Ban Di Jalur Tol Cipali


MAJALAHCEO.COM,MAJALENGKA,-Memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk mudik lebaran penting dilakukan. Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.


Seperti yang terjadi pada sebuah kendaraan pemudik yang mengalami mogok karena pecah ban di ruas jalur Tol Cipali Km 166 arah Jateng, Untungnya, saat itu melintas anggota patroli Sat Samapta Polres Majalengka.Polda Jabar,  Sabtu (30/4/2022).


Di saat melihat pengendara mobil tengah alami pecah ban, Petugas patroli Sat Samapta bersama anggota Lalulintas Polres Majalengka tersebut lalu bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.


Sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, Polisi berkewajiban untuk membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah saat berada di jalan raya.


Dengan masih menggunakan seragam, petugas patroli pun turun dari kendaraan untuk membantu memasang dan mengganti ban cadangan dan mereka pun tak segan masuk ke kolong mobil memperbaiki mobil yang bannya pecah. Tak sampai 20 menit, permasalahan dari pemudik tersebutpun dapat tertangani serta dapat melanjutkan perjalanan kembali.


Menanggapi hal ini, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta AKP Agus Romy pun berikan apresiasi kepada reaksi cepat anggotanya tersebut.


Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar mengucapkan terima kasih atas reaksi cepat tanggap dari anggota Sat Samapta dan Anggota Lalulintas Polres Majalengka Polda Jabar, yang dengan cepat membantu menyelesaikan permasalahan ban yang rusak dari pemudik.


"Sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik tahun ini." jelas Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi


Sebelum melanjutkan perjalanannya petugas tidak lupa menyampaikan imbauan kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh (mudik), untuk selalu mengecek kendaraannya baik itu BBM, kondisi ban, aki dan lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas. 


Robi pemilik mobil yang mengalami pecah ban tersebut menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan, sehingga dirinya bersama dengan keluarganya dapat meneruskan perjalanannya kembali, serta akan mengingat pesan yang disampaikan karena semua demi kepentingan bersama, ungkapnya.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved