Sabtu, 09 Juli 2022

Polda Jabar Menyerahkan Hewan Qur'ban Kepada Mahasiswa Asal Papua Yang Ada di Jawa Barat

Polda Jabar Menyerahkan Hewan Qur'ban Kepada Mahasiswa Asal Papua Yang Ada di Jawa Barat

 


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,- Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H  2022 M, Polda Jabar serahkan hewan Qurban (09/7/2022).


Penyerahan hewan Qurban berupa Domba dari Polda Jabar tersebut di serahkan melalui Ro Ops, Dit Intel, Ditbinmas dan Bid Humas Polda Jabar kepada 4 perwakilan Ikatan Mahasiswa Papua yang ada di Jawa Barat.


Domba di serah terimakan langsung oleh Pembina Sudarto Sukmabuana Kaur Pemanalis Subbid Multi Media  Bid Humas Polda Jabar bersama Panit Intel Subnit Kamnegditintelkam Polda Jabar  Indra Setya Gunawan kepada Perwakilan Mahasiswa Papua dalam rangka Idul Adha 1443 H  2022 dan silaturahmi agar terjalinnya kemistri antara Kepolisian Jawa Barat dan Mahasiswa asli Papua yang berada di Jawa barat

Tahun ini Polda Jabar memberikan 4 ekor domba kepada Mahasiswa Papua di antaranya yang menerima yaitu dari Komunitas Basis (Kombas) yang ada di Kampus dan Koordinator wilayah (Korwil).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si. menyampaikan bahwa Qurban sejatinya merupakan bentuk syujud syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan, sebab nikmat tersebut sangat banyak.

Sudah seharusnya umat muslim melakukan pengorbanan dalam bentuk apapun kepada Allah. Dalam hal ini yang di anjurkan adalah Qurban yaitu dengan melakukan penyebelihan hewan untuk di bagikan dagingya kepada orang yang membutuhkan.


Yang pertama Alfenides O.Pogowain dan Fahri Said dari  perwakilan Ikatan Mahasiswa Kaimana Papua, di serahkan di Asrama Kamasan 2 Jl.Cilaki No.59 Kel Cihapit, Kec Bawet, Kota Bandung.

Dan perwakilan yang kedua Flin Hernando Samberi  bersama Rikardo Krispul dari Ikatan Mahasiswa se-tana Papua Bandung Jabar di serahkan di Asrama Kaimana Jl.Cibangkong No.97 Kec.Batununggal Kota Bandung.

Kemudian perwakilan yang ketiga dari Kombas UPI dan yang ke empat dari Kombas Unjani Cimahi yang di ambil di Jl.Jawa. 


Alfenides salah satu dari perwakilan Ikatan Mahasiswa Kaimana Papua  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat atas Domba Qurban yang di berikan kepada mereka. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat terutama Kapolda Jabar beserta jajaran. Kami warga Papua yang ada di Jawa Barat bersama warga Jawa Barat siap senantiasa bersama sama menjaga kamtibmas di Jawa Barat," kata Alfen.

Kegiatan serah terima tersebut di hadiri oleh Pembina Sudarto Sukmabuana Kaur Pemanalis Subbid Multi Media  Bid Humas Polda Jabar, Panit Intel Subnit Kamnegditintelkam Polda Jabar  Indra Setya Gunawan dan Para perwakilan Mahasiswa dari Papua yang menerima langsung hewan Qu'rban.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved