Sabtu, 09 Juli 2022

Satgas Sektor 1 Citarum Harum Melaksanakan Pemasangan Prasasti Pemindahan Patilasan Sri Baduga Prabu Dewataprana (Prabu Siliwangi)

Satgas Sektor 1 Citarum Harum Melaksanakan Pemasangan Prasasti Pemindahan Patilasan Sri Baduga Prabu Dewataprana (Prabu Siliwangi)


MAJALAHCEO.COM,CISANTI,KAB.BANDUNG,-|Awalnya proses pemindahan Patilasan Sri Baduga Prabu Dewataprana (Prabu Siliwangi) ini bermula dari Mimpi Salah seorang Anggota Sektor 1 yaitu Sertu Nurdin Aeni Jatnika(Bamin Sektor 1) pada hari minggu malam Senin tgl 17 April Th 2022


Dalam mimpinya Sertu Nurdin AJ menceritakan Tiba tiba sedang berada di atas Perahu di daerah Kp. Maroko Ds. Mekar Jaya Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat; dalam mimpinya Perahu itu sedang menuju suatu tempat dan disana di Tunjukan Adanya Maqam Keramat Patilasan Sri Baduga Prabu Dewataprana(Prabu Siliwangi) yang tidak terawat, 


Kemudian dalam mimpi nya Sertu Nurdin AJ dapat Petunjuk untuk membersihkan Maqom Patilasan Tersebut dan memindahkannya ke Lokasi Mata Air Citarum&Cikahuripan (Pangsiraman) Situ Cisanti serta dibuatkan Prasasti sebagai Tanda kalau Patilasan Sudah pindahkan, kemudian pada hari Senin pagi Tanggal 18 April 2022 Sertu Nurdin Aeni Jatnika mohon Petunjuk kepada Dansektor 1 Kol Inf Tornado, S.Sos., M.M.



Setelah dapat arahan dari Komandan Sektor 1, Sertu Nurdin Aeni Jatnika(Bamin) berkoordinasi dengan Serda Agung Martyanto (Baops) untuk menanyakan kepada Anggota yang tahu Daerah Kp. Maroko, Cihampelas, Bandung Barat. Setelah Srd Agung Martyanto menanyakan Kepada Anggota akhirnya Sertu Nurdin Aeni Jatnika dan Koptu Pandu Wilantara berangkat ke Kp. Maroko Cihampelas untuk membuktikan dan melaksanakan petunjuk yang diterima dari mimpinya itu.


Singkat Cerita Setelah Kembali dengan membawa Tanah untuk Simbol pemindahan Patilasan Sri Baduga Prabu Dewataprana(Prabu Siliwangi) Sertu Nurdin AJ menyampaikan hal tersebut kepada Kades Tarumajaya Bpk Ahmad Ikhsan, S.E. , kemudian Kades Tarumajaya berkoordinasi dengan para Tokoh Desa Tarumajaya Terutama Tokoh Ahli Sejarah yaitu Bapak Ujang Suhanda, setelah diperiksa dari Literatur sejarah kemudian Tanah Untuk Simbol pemindahan Patilasan ditempatkan di Area Pangsiraman pada Hari Rabu Tgl 20 April 2022 sekitar Pukul 09.30 WIB Proses pemindahan itu Sendiri dilaksanakan Oleh Bpk Dayat juru kunci Pangsiraman, Sertu Nurdin AJ dan Bpk Ujang Suhanda Ahli Sejarah Ds. Tarumajaya.



Dan Pada Hari ini Sabtu Tgl 08 Juli 2022 Sekitar Pukul 11.15 WIB S.D Selesai, Satgas Sektor 1 melaksanakan Pemasangan Prasasti di lokasi Tempat Tanah Simbol Pemindahan Patilasan Sri Baduga Prabu Dewataprana(Prabu Siliwangi) tersebut di Tempatkan, Hadir dalam kegiatan antara lain Dansektor 1 Kol Inf Tornado, S.Sos., M.M. diwakili Sertu Nurdin Aeni Jatnika(Bamin), Srd Agung Martyanto(Baops), beserta anggota Srd Arif Somantri, Kopda Suprapto, Pratu Dwi Seffriyannor dan Kades Tarumajaya diwakili Bapak Dede Rahmat(Kaur Umum Ds. Tarumajaya, Bapak Dayat (Juru Pelihara/Juru Kunci Pangsiraman).beserta masyarakat 5 Orang.


Sedangkan Tanah untuk Simbol pemindahan Patilasan itu diambil dari Kp. Maroko, Ds. Mekar Jaya, Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat pada Hari Senin Tgl 18 April 2022 sekitar Pukul 17.16 WIB

#Yatiman,Sumber : Sektor 1

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved