Selasa, 19 Juli 2022

Yonarmed 5/105 Tarik/PG, Pegang Teguh Petuah Cadu Mundur Pantrang Mulang Mun Teu Gumilang.

Yonarmed 5/105 Tarik/PG, Pegang Teguh Petuah Cadu Mundur Pantrang Mulang Mun Teu Gumilang.


MAJALAHCEO.COM,Jakarta,- Upacara pemberangkatan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG dipimpin langsung oleh Irdam III/Slw Brigjen TNI Firmansyah yang mewakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dilaksanakan di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022).



Lanjutnya mengatakan, sebanyak 450 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG mengikuti upacara pemberangkatan yang digelar tanggal 18 Juli 2022,  menuju ke sektor Kalimantan Timur (Kaltim) juga Kalimantan Utara (Kaltara) menggunakan KRI-538 Teluk Gading.


Dalam amanat tertulisnya, Pangdam III/Slw mengatakan bahwa seluruh anggota Satgas Pamtas Yonarmed-5/105 Tarik/Panca Giri harus bangga karena mendapat kepercayaan negara untuk menjaga kedaulatan NKRI, mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia. Selanjutnya prajurit diharapkan menyambut tugas negara ini dengan penuh percaya dan keyakinan diri, disertai semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.


Pangdam juga menekankan, agar para Prajurit untuk tetap berpegang teguh pada petuah dan motto “Cadu mundur pantrang mulang mun teu gumilang,” dan “Esa Hilang Dua Terbilang”. Selain itu dapat melaksanakan tugas secara maksimal. Untuk itu perhatikan protap setiap pelaksanaan gerakan pasukan serta optimalkan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Mental (Bintal) fungsi komando untuk memelihara moril.


“Pelaksanaan tugas operasi akan dikatakan berhasil apabila kalian berangkat 450 kembali ke Home base 450 lengkap tanpa ada kekurangan apapun. Siliwangi !,” tegas irdam.


Pada kesempatan tersebut, Irdam III/Slw menyampaikan, selamat Jalan dan selamat bertugas dengan hasil yang gemilang kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG di wilayah Kalimantan.


Kapendam menambahkan, pemberangkatan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG menuju ke Kalimantan juga membawa hasil inovasi Kodam III/Slw antara lain Pompa Hidram 20 buah, Penjernih air 15 buah, Penguat sinyal 15 set, serta 1 unit mobil inovasi Pangdam III/Slw.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ir Kolinlanmil, Danrindam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, LO-AL Kodam III/Slw, Waasintel Kasdam III/Slw. 


#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved