Selasa, 09 Agustus 2022

Dandim 0624 /Kab.Bandung Dampingi Pangdam III Siliwangi di Acara Deklarasi Pembatalan Islam Baiat Takfiri /NII di Wilayah Kodam III Sikiwangi dan Pengucapan Sumpah Setia Terhadap NKRI

Dandim 0624 /Kab.Bandung Dampingi Pangdam III Siliwangi di Acara Deklarasi Pembatalan Islam Baiat Takfiri /NII di Wilayah Kodam III Sikiwangi dan Pengucapan Sumpah Setia Terhadap NKRI


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-|Pada Hari Selasa Tanggal 09 Agustus 2022 Pukul 14.38 s.d 16.15 WIB bertempat di Aula Korami 2413/Cilengkrang  Desa Ciporeat Kec Cilengkrang Kab. Bandung telah dilaksanakan Kegiatan Deklarasi Pembatalan Islam Bai'at dan bersumpah kembali ke NKRI"* Wilayah teritorial Kodim 0624/Kab Bandung di hadiri langsung Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.Ip.

Dengan jumlah hadir lk 100 Orang dan Jumlah Masa yang melaksanakaan Ba'at lk 51 Orang .

Acara di isi sambutan Perwakilan Masy ( Bercerita tentang masuk NII sampai kembali ke NKRI)Pembacaan Teks Pancasila, Deklarasi kembali ke NKRI dan arahan Pangdam III/SLW


Pangdam lll/Slw (Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.Ip.) beserta rombongan tiba di Korami 2413/Cilengkrang  Desa Ciporeat Kec Cilengkrang Kab. Bandung disambut Oleh Dandim 0624/Kab. Bandung  Letkol Arh Dhama Noviang Jaya 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Isi dari Deklarasi tersebut yaitu :

"Pada Hari ini SELASA, 9 AGUSTUS 2022 PUKUL 15.00 WIB, Saya Aatas Nama Dani Destian sebagai Seksi Humas versi Negara Islam Indonesia beserta 51 orang lainya menyatakan keanggotaan : 

1. Membatalkan Ba'at Dan Keluar Dari Negara Islam Indonesia 

2. Setia , Patuh dan Taat Kepada  Negara Kesatuan Republik Indonesia , Serta Tidak Akan Merongrong Kedaulatan Negara.

3. Akan Berperan Aktif Dalam Menjaga Keutuha Negara Republik Indonesia Yang Berdasarkan Pancasila Dan Undang Undangan Dasar 1945 .

Bandung, 9 Agustus 2022 Ditandatangani oleh 

Yang menandatangani AN. PARA DEKLARATOR Dani Destian dan di ketahui oleh Camat Cilengkrang Drs. Agus Rizal Msi, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto S.H dan Danramil 2413/CIlengkrang Kapten INF Mamat Raidin.


Dede Camat versi NII mengatakan" yang Kami Hormati Pangdam lll/Slw , bapak-bapak ibu-ibu yang tidak bisa saya Sebutkan satu persatu. Perkenalkan nama saya Dede Suryana atau lebih akrab saya ini dipanggil adik Tiwi kalau nama NII nya saya ini Abdul Rojak Abdul Rojak kebetulan posisi terakhir saya adalah sebagai camat NII terkenalnya KW 9 padahal Sebetulnya saya ini berada di wilayah 7 Bandung.

"Jadi kalau dulu kode saya itu adalah 711 jadi 7 itu wilayah 1 pintu daerah satu Kabupaten dan saya berada di wilayah Kecamatan. Saya masuk tahun 1995 tahun '95 waktu itu masih muda masih bujangan sampai tahun 2004. Negara Islam Indonesia (NII) , banyak versi penyimpangan-penyimpangan kemudian saya tiarap tidak muncul ke permukaan" kata mantan Camat versi NII.

Dede Suryana menambahkan 'kemudian ada perintah lagi untuk muncul lagi NII seperti yang di Garut , selanjutnya kita bangkit tapi dengan bertujuan tidak masuk NII ,  saya hanya  berniat mengajak teman-teman agar bermunculan untuk kembali ke masyarakat dan juga untuk mempersempit ruang lingkup , kepada teman-teman kita yang masih aktif. 


"Kami mengajak bagi teman-teman yang di bawah KW 9 untuk melakukan deklarasi , kemudian saya akan berjuang kembali ke NKRI kami mohon agar Pemerintah yang sudah melakukan deklarasi dilakukan pembinaan agar tidak kembali ke NII" imbuh nya. 

Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.Ip dalam sambutannya mengatakan" Negara Kesatuan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 45 disini Sosial budaya harus terus berjalan, kita tidak perlu banyak model cukup satu Model aja perlu pendampingan bekerjasama dengan kementrian agar bisa mengembangakan dan meningkatkan perekonomian

" Kita tingkatkan teknologi, kita mendampingi masyarakat untuk bidang keahlian agar bisa terwujud masyarakat sejahtera, dengan adanya temuan temuan lokal untuk meningkatkan potensi daerah" tutur Pangdam.

" Semangat perjuangan bukan dengan tembak menembak tetapi dengan memaksa punya keahlian" jelas nya.

Dalam kegiatan itu Pangdam lll/Slw (Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.Ip menyerahkan langsung bantuan sembako kepada 51 Orang Mantan NII

Kegiatan di hadiri oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arie Wibowo,Para Asisten Jajaran Kodam III/Slw, Para Kabalak Kodam III/Slw, Pj. Danrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon. S.ip, Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Kasi Intel Korem 062/Tn Mayor Inf Jalal Haykal, Binda Jabar diwakili Korwil Bandung Raya (sdr. Sigit),Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto,Camat Cilengkrang (sdr. M. Dani),Kades Ciporeat (sdr. Supriatna) dan Para peserta Bai'at Tafkiri NII : 51 Orang pimpi sdr. Dede Suryana alias Abdul Rojak (Ex Camat NII)


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved