Kamis, 25 Agustus 2022

Dankopasgat Hadiri Upacara Alih Kodal Pusdiklat Kopasgat

Dankopasgat Hadiri Upacara Alih Kodal Pusdiklat Kopasgat


MAJALAHCEO.COM,JAKARTA.,-|KOPASGAT – Dankopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si. Hadiri Upacara Alih Kodal Pusdiklat Hanudnas dan Pusdilat Kopasgat. Bertindak sebagai Irup Pangkoopsudnas Marsekal Madya TNI Andyawan Martono P.S.IP yang berlangsung di Lapangan Apel Makoopsudnas,  Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Kamis (25/8).


Alih Kodal Pusdiklat Hanudnas dan Pusdilat Kopasgat merupakan rangkaian adanya validasi organisasi satuan Kohanudnas  menjadi Koopsudnas sebagai Kotama Operasional TNI AU, termasuk didalamnya Kopasgat. Sehingga untuk penyelenggaraan pembinaan, sepenuhnya berada dibawah Komando Pendidikan dan Pelatihan TNI Angkatan Udara Udara (Kodiklatau).


Dengan dilaksanakannya upacara alih kodal tersebut Pusdiklat Hanudnas dan Pusdiklat Kopasgat keberadaannya langsung dibawah kodal Kodiklatau sesuai dengan tugas pokoknya sebagai Kotamabin, yaitu menyelenggarakan pembinaan dan kemampuan kesiapan operasional.


Upacara dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diikuti oleh satuan TNI AU yang ada di Wilayah Jakarta. Adapun pejabat  yang hadir antara lain Dankodilatau, Asren Kasau, Aspers Kasau, Pangkoopsud I, II, III beserta pejabat Mabesau lainnya.

#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved