Kamis, 04 Agustus 2022

Empok Suhenda (52) Warga Kp. Cisasak, Kini Punya Hunian Baru

Empok Suhenda (52) Warga Kp. Cisasak, Kini Punya Hunian Baru


MAJALAHCEO.COM,Kabupaten Sukabumi, – Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Korem 061/SK untuk kesekian kalinya kembali melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), kali ini Kodim 0622/Kab. Sukabumi melakukan renovasi rumah milik Empok Suhenda (52) warga Kp. Cisasak, Ds. Ciracap, Kec. Ciracap Kab. Sukabumi, Jawa Barat.


Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Kamis (04/08/2022).


“Sejak beberapa bulan terakhir ini kondisi rumah Empok Suhenda (52) sangat mengkhawatirkan, pasalnya bahan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bambu sudah lapuk dimakan usia. Melihat kondisi tersebut Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos.,M.Si., mengambil langkah melakukan renovasi rumah tersebut.” imbuhnya.


Kegiatan renovasi rumah dilaksanakan secara gotong royong oleh personel Koramil 0622-14/Surade Kodim 0622/Kab. Sukabumi bersama warga masyarakat sekitar, sementara itu rumah yang direnovasi berukuran panjang 8 meter dan lebar 5 meter. Pekerjaan renovasi dimulai sejak 12 Juli 2022 dan kini rumah tersebut sudah selesai direnovasi dan sudah diserahkan kepada pemiliknya. 


Di tempat terpisah, Danramil 0622-14/Surade Kapten Chb Asep Maryadi mengatakan, atas arahan dan petunjuk Dandim 0622/Kab. Sukabumi, dirinya bersama warga masyarakat Sukabumi, telah merenovasi rumah Empok Suhenda yang merupakan warga binaannya. Hal ini dilaksanakan agar masyarakat tidak mampu bisa hidup layak dengan menempati rumah dengan nyaman. Di samping itu, program ini sebagai wujud nyata partisipasi dan kepedulian Dandim 0622/Kab. Sukabumi terhadap warga yang kurang mampu.


Sementara itu Sopandi Kepala Desa Ciracap, atas nama warga Desa mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0622/Kab. Sukabumi yang telah memberikan bantuan merenovasi rumah warganya.


“Saya selaku Kepala Desa dan atas nama warga Desa Ciracap, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0622/Kab. Sukabumi yang telah membantu renovasi rumah warga kami, tentunya program ini sangat bermanfaat dan sangat membantu warga kami,” ucapnya. 


Kapendam menambahkan, kegiatan rehab rumah tidak layak huni yang dilakukan Dandim 0622/Kab. Sukabumi beserta Stafnya, merupakan program kerja Karya Bakti Kodim 0622/Kab. Sukabumi, selain itu juga merupakan implementasi perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, bahwa TNI hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi setiap kesulitannya sekecil apapun dan menjadi solusi.

#Yatiman, (Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved