Senin, 15 Agustus 2022

Indahnya Kawasan di Situ Cisanti Berkat Sentuhan Satgas Citarum Sektor 1

Indahnya Kawasan di Situ Cisanti Berkat Sentuhan Satgas Citarum Sektor 1


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-| Berbicara Citarum tentunya tak terlepas dari Situ Cisanti wilayah Sektor 1 yang menjadi Hulunya DAS Citarum,(15/8/2022) 


Karena menurut Dansektor 1 Kol.Inf Tornado,S,Sos.,M.M., dari Situ Cisanti inilah mengalir Sungai Citarum membentang melintasi kota dan kabupaten hingga ke Muara Gembong di Kab.Bekasi.

Untuk itu sebelum muaranya hulunya dulu yang harus di jaga dan di benahi agar air yg di alirkan ke muara benar benar bersih dan bebas dari sampah, selain itu kawasannya juga harus ikut di jaga dan di benahi agar tetap lestari dan ekosistemnya terjaga serta ada keseimbangan ekosistem yang berkesinambungan.


Selain itu di wilayah Sektor 1 ini juga terdapat 7 mata air yang bermuara di Situ Cisanti yang harus terus di jaga dan pelihara. Apalagi Situ Cisanti kini sudah menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah, bahkan selama ini Cisanti juga rutin di kunjungi oleh para pejabat.

Hari ini, Senin 15 Agustus 2022 Satgas Citarum harum melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan pembersihan parit  dan taman yang ada di kawasan Situ Cisanti.

Tujuannya untuk memelihara keindahan dan kenyamanan Situ Cisanti karena Situ Cisati merupakan salah satu tempat wista yang sering dikunjungi warga masyarakat untuk mengisi liburan.

#Yatiman***



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved