Selasa, 09 Agustus 2022

Kapolres Blora Bersama Forkopincam Kedungtuban Meninjau Sawah Warga Antisipasi Hama Tikus Sawah

Kapolres Blora Bersama Forkopincam Kedungtuban Meninjau Sawah Warga Antisipasi Hama Tikus Sawah


MAJALAHCEO. COM, BLORA,-|Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH bersama Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH dan Pejabat Utama Polres Blora didampingi Forkopincam Kedungtuban turun ke persawahan warga, Senin, (08/08/2022) sore.


Kegiatan nyemplung sawah tersebut adalah salah satu upaya untuk menjalin kemitraan lintas sektoral serta mempererat hubungan masyarakat pedesaan.


Selain itu kedatangan orang nomor satu dijajaran Polres Blora adalah untuk meninjau langsung dan mendengarkan keluh kesah warga terutama para petani terkait hama tikus sawah yang meresahkan warga.


Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas terkait adanya kejadian warga yang meninggal karena jebakan tikus, hal itulah yang memanggil hati Kapolres Blora untuk turun ke sawah. Apalagi hama tikus sawah dikawasan Blora selatan sudah sangat meresahkan warga terutama saat musim panen padi.


Mantan Kapolres Purworejo ini menggelar diskusi kecil di Mapolsek Kedungtuban bersama Forkopincam yang terdiri dari Camat, Danramil serta Kapolsek Kedungtuban.


Tak hanya itu, Perwira Polri yang hobi berolahraga ini juga menyempatkan diri untuk turun langsung ke sawah warga guna memantau langsung situasi dilapangan. "Bersama Forkopincam, kita pantau langsung situasi di sawah. Kita dengarkan cerita dari masyarakat terkait hama tikus yang meresahkan. Dan sesegera mungkin kita akan mencari solusi bersama terkait penanganan hama tikus tersebut," kata Kapolres Blora.


Kapolres AKBP Fahrurozi menambahkan bahwa pihaknya akan membantu dan memfasilitasi jika ada langkah ataupun solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi hama tikus tersebut. "Semaksimal mungkin kami dari Polres Blora akan membantu. Silahkan jika ada masalah bisa disampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pastinya kita akan duduk bersama untuk mengatasinya," tandasnya.


"Tentunya perlu kita selidiki dan kita pelajari untuk kemudian kita cari solusi terkait hama tikus ini,"pungkas Kapolres Blora.


Sementara itu, Camat Kedungtuban Rajiman,SIP,M.Si mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kapolres Blora dan ia mengucapkan terima kasih serta menyambut baik kehadiran pucuk pimpinan Kepolisian di Blora tersebut. "Alhamdulilah ini adalah awal yang baik. Bapak Kapolres berkenan datang kesini ini adalah hal yang membahagiakan dan membanggakan. Tentunya kita berkomitmen untuk menjalin sinergi," ucap Camat Kedungtuban.


#Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved