Jumat, 12 Agustus 2022

Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tinjau Lokasi TMMD di Wilayah Kodim 0603/Lebak

Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tinjau Lokasi TMMD di Wilayah Kodim 0603/Lebak


MAJALAHCEO.COM,Kab. Lebak - Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Brigjen TNI Tatang Subarna tinjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Kp. Cilukut Desa Cileles Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak. 


Demikian dikatakan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat di konfirmasi melalui saluran telepon, Jumat (12/8/2022).


Lanjut dikatakannya, kehadiran Ketua Tim Wasev pada Sabtu, 06 Agustus 2022 lalu beserta rombongan juga didampingi oleh Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara serta Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto, meninjau langsung pembangunan jalan sepanjang 4 KM yang menghubungkan Desa Cileles - Desa Margarita Kec. Cimarga Kabupaten Lebak. 


“Selain meninjau progres pembuatan jalan, Katim Wasev juga menghimpun masukan serta saran dari masyarakat guna menjadi bahan evaluasi, untuk meningkatkan program TMMD yang akan datang,” ujarnya.


Selain itu, dalam mewujudkan sebuah kesejahteraan dan kemakmuran, tentu butuh kesadaran serta partisipasi seluruh komponen bangsa, untuk saling bahu membahu membantu tugas Negara, juga Pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan, seperti halnya yang dilakukan masyarakat Desa Cileles dan Desa Margarita.


“Peran TNI dalam program TMMD merupakan bentuk partisipasi aktif serta sensitivitas terhadap persoalan masyarakat. Kegiatan TMMD bisa memberikan gambaran bentuk pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI - rakyat,” jelasnya.


Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Wasev mengatakan, progress pembangunan jalan tersebut sedang pada tahap pengerasan dengan pemasangan batu pondasi. Adanya program TMMD ke 114 di Desa Cileles mendapat respon yang positif dari masyarakat.


Dirinya berharap setelah akses jalan terbuka dan bisa dilewati kendaraan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk pemerataan pembangunan. Selama ini warga mengaku kesulitan menjual hasil pertanian karena desa mereka masih terisolir. Dengan dibukanya jalan warga bisa lebil lancar menjual hasil pertaniannya dan akan meningkatkan laju perekonomian mereka.


Kapendam menambahkan, selain membuka akses jalan yang terisolir, TMMD Kodim 0603/Lebak juga menggelar kegiatan vaksinasi dan bakti sosial lainnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kesadaran berbangsa dan bernegara, bela Negara dan disiplin Nasional. 

#Yatiman,sumber :  (Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved