Minggu, 07 Agustus 2022

Prajurit Kopasgat dan USPACOM Gelar Austere Airfield Operation Exercise Super Garuda Shield 2022

Prajurit Kopasgat dan USPACOM Gelar Austere Airfield Operation Exercise Super Garuda Shield 2022


MAJALAHCEO.COM,Bandung,- Mako Kopasgat - Kopasgat dan USPACOM melaksanakan Latihan bersama dalam Austere Airfield Operation Exercise Super Garuda Shield 2022,(7/8/2022).



Latihan gabungan tersebut dimulai dengan melaksanakan konsolidasi personil dan materiil di Gedung Pandawa, Pusdiklat Kopasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.


Dandenmatra 1 Kopasgat Letkol Pas Tri Kurnianto P.W., dalam sambutannya mengatakan" agar waktu yang ada agar dipergunakan dengan sebaik-bainya untuk tukar pengalaman dan ilmu kemiliteran.

Pada pentahapan latihan selanjutnya dilaksanakan latihan pendahuluan dengan melaksanakan planning dan rehearsal dilanjutkan Subject Matter Expert Exchenge (SMEE).


Di saat yang sama Kapen Kopasgat Letkol Pas Gunawan,S.S.,Pd.,menyampaikan "Garuda Shield adalah latihan bersama dan merupakan latihan gabungan tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (USPACOM) dan akan berlangsung hingga 14 Agustus mendatang.

"Latihan bersama ini melibatkan Prajurit Kopasgat dari satuan Satbravo 90 Kopasgat dan Denmatra 1 Kopasgat sedangkan  Komando Pasifik Amerika Serikat (USPACOM) melibatkan satuan Amphibious Reconnaissance Platoon, 31st Marine Expeditionary Unit (MEU)" tutur Kapen.


Berbagai alutsista canggih dipersiapkan dalam latihan tersebut diantaranya, Pesawat Hercules c-130  USAF, Rantis V6 atav V3 Satbravo 90 Kopasgat, Nigh Vision Googles (NVG), alkom perorangan.

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Perancang Latihan Kopasgat Kolonel Pas Asep Dicky Lukman S.IP, Letkol Pas Fahkromi dan Mayor Pas Erwan, Staf Pendukung Dokumentasi Kapen Kopasgat Letkol Pas Gunawan beserta Staf Penerangan Kopasgat, juga turut hadir insan media online sekitar Bandung.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved