Sabtu, 06 Agustus 2022

Satgas Citarum Sektor 1 Tanam Pohon Alpuket, Nangka dan Makademia di Kawasan Situ Cisanti

Satgas Citarum Sektor 1 Tanam Pohon Alpuket, Nangka dan Makademia di Kawasan Situ Cisanti


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-|Dalam rangka percepatan dan pengendalian di DAS Citarum, Satgas Citarum Sektor 1 selama ini telah melaksanakan berbagai kegiatan,(6/8/2022).


Kegiatan tersebut sejalan dengan arahan dan petunjuk dari Dansektor 1 Kol.Inf Tirnado,S.Sos,M.M ,selaku pimpinan di Sektor 1. Sebagian wilayah Sektor 1 merupakan hutan dan perkebunan warga.


Untuk itu keseimbangan dan kelestarian alam harus tetap terjaga agar kehidupan bisa berkesinambungan dan tidak menimbulkan bencana di kemudian hari. 

Menjadi hulunya Sungai Citarum tentunya yang harus di jaga adalah mata air ,agar bisa terus mengalir menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar.

Hari ini, Sabtu 7 Agustus 2022 Satgas Citarum harum Sektor 1 kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kawasan Situ Cisanti tepatnya di Petak 73.

Pohon yang ditanam sebanyak 60 pohon, pohon yang ditanam antara lain Alpukat,Nangka dan Makademia.

Seperti yang pernah di sampaikan sebelumnya oleh Dansektor 1 bahwa pohon keras yang di tanam di kawasan Situ Cisanti ini berfungsi untuk penahan longsor dan juga nanti nya di harapkan jika berbuah bisa membawa kemanfaatan untuk masyarakat sekitar.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved