Minggu, 21 Agustus 2022

Wujud Rasa Syukur ,KKSS Peringati HUT RI ke-77 Dengan Lomba

Wujud Rasa Syukur ,KKSS Peringati HUT RI  ke-77 Dengan Lomba


 



MAJALAH CEO - Dalam mewujudkan rasa syukur atas Kemerdekaan RI ke 77 yang diperingati   pada 17 Agustus setiap tahunnya adalah memeriahkan dengan berbagai acara.


Salah satunya bentuk kesyukuran atas Hari Ulang Tahun Republik Indonesia mengadakan kegiatan lomba ,tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh warga Sulawesi Selatan  dalam komunitas Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS  )di Villa Aranaway,Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Ahad 21/8/2022.


Dari pantauan Wartawan Majalah Ceo. Com, acara  perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77  dikemas dalam"Family Gathering "(Sipakario Sipakainge dan Sipakarannu) terlihat para peserta yang kebanyakan emak -emak sangat bersemangat dan antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan tersebut .

Kesederhanaan , kemeriahan dan semangatpun ditampilkan ratusan warga yang datang dari berbagai Kota dan Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan .


Ali selaku ketua panitia menjelaskan, Perlombaan yang digelar ini  dalam rangkah memperingti HUT RI ke-77 ,berbagai perlombaan diantaranya Lari Kelereng, Makan grupuk, lari karung dan rebutan bangku sambil Joget/Goyang dan permainan domino. 


“Kegiatan Lomba ini, warga dari komunitas KKSS dari berbagai kota dan Kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan "


Dalam  laporan panitia terkait penggunaan dana untuk mendukung kegiatan ini yang sempat terhenti akibat adanya wabah Covid-19 , pihak panitia menerima sumbangan dari beberapa Badan Pengurus Daerah ( BPD) ,tandas Ali. 


Momen penuh kebersamaan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi  Selatan  Prof. Dr.  Ahmad Alim Bachri  mengatakan kegiatan dalam menyambut HUT RI ke -77 adalah mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan jalan mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing ,menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan , pejuang bangsa dengan cara meneruskan amanat cita-cita perjuangan  kemerdekaan serta mempertahankannya, jelasnya


"Kita hidup zaman kemerdekaan harus menghormati para pejuang kemerdekaan . Mari melanjut perjuangan mereka dengan mengisi melalui kerja kerja kerja positif"ajaknya


Ditambahkan Calon Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Ahmad Alim Bachri ,bahwa peringatan HUT RI merupakan  momentum jalin kebersamaan dan strategi memupuk persaudaran antar warga Keluarga Sulawesi Selatan dirantau. Olehnya mengajak warga KKSS agar menjaga 

kekompakan  bangun sinergitas dan membangun Provinsi Kalimantan Selatan dari segala lini, pungkasnya.(atta)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved