Rabu, 12 Oktober 2022

Kapolda Jabar Resmikan Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Jabar

Kapolda Jabar Resmikan Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Jabar


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG,-Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana M.Si meresmikan Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Jabar, Cikeruh Jatinangor Sumedang, Selasa (11/10/2022). 


Lapangan tembak Sat Brimobda Jabar tersebut,  baru dibangun beberapa bulan kebelakang dan sudah dapat digunakan mulai hari ini.



Irjen Suntana mengatakan, latar belakang pembangunan Lapangan Tembak tersebut diawali dengan kebutuhan tempat latihan guna mengasah skill para anggota, sehingga dapat melakukan respon yang cepat dalam pelaksanaan tugas.


"Area perluasan dari Sat Brimob Polda Jabar merupakan hibah dari Pemkab Sumedang seluas 1.5 Ha. Yang diperuntukan Lapangan tembak jarak jauh dan 1 (satu) kompi Sabhara yang akan ditempatkan di tempat tersebut," ujarnya.


Lapangan tembak tersebut nantinya tidak cuma dipakai untuk melatih kemampuan anggota dalam menembak, tapi dapat digunakan oleh masyarakat umum.


"Nanti akan  dikelola bersama teman-teman Perbakin Jawa Barat," kata Suntana.


*Selain itu, tak hanya meresmikan Lapangan tembak, Kapolda Jabar pun* berkumpul bersama para Kapolres untuk melakukan analisa evaluasi kegiatan yang telah di laksanakan.


"Kita mengevaluasi kegiatan-kegiatan bulanan  dan kita merencanakan serta mengantisipasi kegiatan bulan Oktober. Alhamdulillah di bulan September secara kriminalitas mengalami penurunan. Kasus-kasus seperti pepet rampas, curas bisa kita tekan sedemikian rupa," tuturnya.


Pada kegiatan tersebut Polda Jabar sekaligus akan mempersiapkan rencana pengamanan sidang OKI yang akan dipusatkan di Indonesia, khususnya di Bandung. Dipastikan kesiapan personel anggota, sarana dan prasarana agar dapat memberikan keamanan juga kelancaran pada  kegiatan tersebut.


"Selain itu akan dilaksanakan rencana diskusi dengan aiansi mahasiswa terkait perayaan hari Sumpah Pemuda, dimana akan dibuat komitmen dalam menghadai masa depan Indonesia di tahun 2045." ugkap Kapolda Jabar.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved