Kamis, 27 Oktober 2022

Kapolres Bangka Barat Patroli Cek TPS Pilkades Serentak 2022

Kapolres Bangka Barat Patroli Cek TPS Pilkades Serentak 2022

 






Bangka Belitung - Kapolres Bangka Barat bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat , melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022.


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengimbau kepada panitia pemilihan kepala Desa agar selalu menjaga dan tetap menciptakan situasi aman dan kondusif saat Pilkades berlangsung.


“ Diharapkan kepada para panitia pemilihan kepala Desa ikut dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah setempat. Kepada calon kepala Desa untuk berkomitmen harus siap menang dan siap kalah,” ujar Kapolres Bangka Barat, Rabu (26/10/2022).


Pilkades yang dilaksanakan di 55 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan, dengan jumlah calon sebanyak 231 orang, TPS sejumlah 297 TPS, dan DPT sejumlah 98.503 Pemilih


" Untuk pengamanan Pilkades serentak ini kami menerjunkan 125 personil gabungan penebalan dari Polres ke Polsek jajaran, dan kami juga menambahkan pasukan BKO dari Polda Kepulauan Babel untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam gelaran Pilkades Serentak kali ini, Kami siagakan pasukan dari BKO Polda Kepulauan Babel, jika sewaktu-waktu eskalasi meningkat di suatu Desa maka personel akan kita geser ke wilayah tersebut," Jelas Kapolres Bangka Barat.


Beberapa skema pengamanan pun telah siap dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya konflik di Pilkades Kabupaten Bangka Barat.


“ kita bersama Bupati Bangka Barat beserta jajaran Forkopimda turun langsung ke lapangan, untuk meninjau pelaksanaan Pilkades serentak ini guna memastikan proses pemungutan suara di TPS berjalan lancar. Harapan kami Pilkades serentak tahun 2022 kali ini berjalan aman, damai dan sejuk,” pungkas Kapolres Bangka Barat. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved