Kamis, 13 Oktober 2022

Satgas Citarum Sektor 11 Edukasi Masyarakat Melalui Kegiatan Pembersihan Sampah dan Rutin Laksanakan Patroli Di Wilayah

Satgas Citarum Sektor 11 Edukasi Masyarakat Melalui Kegiatan Pembersihan Sampah dan Rutin Laksanakan Patroli Di Wilayah


MAJALAHCEO.COM,KBB,-Pada hari ini Kamis 12 Oktober 2022 personel Subsektor 4 di pimpin Sertu Oo Miharja melaksanakan patroli sampah dengan masyarakat Kp. Manggah RT. 02/07 desa Kertamukti Kec. Cipatat kab Bandung Barat.


Kegiatan patroli sampah di Sektor 11 terus rutin dilakukan oleh seluruh  Subsektor sesuai jadwal, kegiatan patroli sampah ini wajib melibatkan masyarakat setempat dengan tujuanya supaya masyarakat tumbuh kesadaran, kekompakaan  dan peduli terhadap sampah yang ada dilingkunganya.


Satgas Citarum Harum Sektor 11 secara bertahap memberikan pemahaman dan solusi bagaimana supaya di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah satu Desa harus bersih dan tidak ada lagi membuang sampah ke sungai.



Sesuai arahan Dansektor 11 Kolonel Inf Chandra Wirawan Sektor 11 memberikan solusi awal dengan mengajak masyarakat setiap satu Rw untuk membuang sampah dari rumah-rumah dengan membuang ke satu titik pembuangan supaya sampah tersebut tidak ada tercecer baik di jalan ataupun di lingkungan masyarakat.


Selanjutnya sektor 11 mengajak dan mengarahkan di tiap-tiap desa membuat kelompak pengumpul sampah di setingkat Rw yaitu dengan cara terlebih dahulu warga mengadakan musyawarah dengan pimpinan ketua Rw dan dihadiri ketua Rt beserta masyarakatnya yaitu membuat rapat pembentukan panitia pengumpul sampah setingkat Rw, yang kerjanya mengambil sampah dari tiap-tiap rumah sesuai jadwal dan di kumpulan di satu titik dan selanjutnya satgas membantu pembuangan sampah ke titik akhir pembuangan sampah dengan armada yang ada dan tiap-tiap rumah memberikan sumbangan sesuai kesepakatan ke panitia pengumpul sampah untuk biaya operasionalnya.


Alhamdulillah sudah ada yang terbentuk di tiap tiap desa di wilayah sektor 11 tetapi belum semuanya mudah-mudahan kedepanya setiap satu Rw mempunyai panitia kelompok pengumpul sampah.

#Yatiman/Satgas Citarum Sektor 11.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved