Jumat, 21 Oktober 2022

Satgas Yonif Rider 301/PKS di Minta Ikut Hadir Dalam Acara Pelepasan Tanah Adat di Distrik ILU,Kab.Puncak Jaya, Papua

Satgas Yonif Rider 301/PKS di Minta Ikut Hadir Dalam Acara Pelepasan Tanah Adat di Distrik ILU,Kab.Puncak Jaya, Papua


MAJALAHCEO.COM,Puncak Jaya ~ Acara bakar batu merupakan salah satu tradisi/adat istiadat pegunungan tengah Papua yang sudah turun temurun. Acara bakar batu kali ini diselenggarakan dalam rangka pelepasan tanah adat untuk pembangunan GKI jemaat persiapan Filadelfia ILU, bertempat di kampung Mobigi, Distrik ILU Kab. Puncak  Jaya, Papua, Pada  (20/10/2022)


Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany dalam mengatakan, "Kehadiran Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS di acara Bakar Batu, memang sangat ditunggu oleh masyarakat, karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat Papua khususnya di Distrik ILU mengundang Satgas di setiap acara, ini merupakan nilai positif saat melaksanakan tugas, diterima ditengah-tengah masyarakat merupakan tujuan utama dari penugasan, sehingga dengan kehadiran Satgas menjadi solusi bagi masyarakat," tutur  Dansatgas.



Dalam sambutannya, Wadansatgas Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait, "Dengan ditandatangani surat pernyataan dan diadakan acara adat ini, harapannya kedepan permasalahan yang timbul dan muncul dimana bapak ibu semua harus menyampaikan bahwa sudah dilaksanakan pelepasan dan penyerahan tanah adat kepada GKI Filadelfia ILU," Tutur Wadansatgas.


Pendeta Dik Kogoya berpesan, "Kita satu, Tuhan yang mengantar kebenaran dan percaya dengan Tuhan Yesus akan hidup yang kekal, Yesus Kristus menderita dan menyerahkan nyawa nya untuk menebus dosa manusia, para aparatur pemerintah, pemuka gereja dan saya sendiri akan tanda tangan, "tuturnya.


"Kepala Distrik ILU Kotati Tigire mengucapkan terima kasih sebesar–besarnya atas kehadiran Wadansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS beserta anggota, semoga pelepasan tanah adat untuk lokasi gereja ini bisa aman serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kepala Distrik


Kegiatan dilanjut dengan tradisi Bakar Batu dimana dalam acara ini, pihak GKI sudah menyiapkan 3 ekor babi dan 1.000 ekor ayam bantuan dari Satgas yang akan dinikmati bersama sama warga dan undangan.


Turut hadir pada acara tersebut antara lain: Kepala Distrik ILU Kotati Gire, Danramil ILU Kapten Chk Heri, Kapolsek ILU Ipda Yanto Swabra, Danposramil ILU Lettu Inf Yusmanto, Staf dan Dantimter Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Ketua Majelis Jemaat Persiapan Filadelfia ILU Pdt Simon Peres Okowally, S.Si Teol, Tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat Distrik ILU.


Redaksi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved