Rabu, 26 Oktober 2022

Terima Kunjungan Siswa-siswi MIN 2, Polres Sukoharjo Sosialisasikan Tugas Kepolisian dan Berpesan agar Semangat Belajar

Terima Kunjungan Siswa-siswi MIN 2, Polres Sukoharjo Sosialisasikan Tugas Kepolisian dan Berpesan agar Semangat Belajar


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO----Sebanyak 200 siswa-siswi MIN 2 Sukoharjo melakukan kunjungan ke Polres Sukoharjo, Selasa (25/10/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka Outdor Learning dengan tema "Belajar Bersama, Bermain Bersama".


Adapun kunjungan tersebut untuk mengenalkan kepada siswa-siswi tentang instansi Polres Sukoharjo. Tujuannya yaitu mengenalkan ke siswa-siswi tentang tugas-tugas kepolisian.


Dalam kunjungannya, siswa-siswi MIN 2 Sukoharjo disambut Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang diwakili Kabag SDM Kompol Tiswanti.



Pada kesempatan tersebut, Kompol Tiswanti mengucapkan selamat datang kepada anak-anak siswa MIN 2 di Polres Sukoharjo.


“Disini kami mewakili bapak Kapolres akan menerangkan adik-adik tentang tugas-tugas kepolisian itu apa saja,” ujarnya.


“Tugas Polisi itu ada banyak sekali, diantaranya yaitu menangkap penjahat, mengatur lalu lintas, memberikan pengamanan, pengawalan, dan masih banyak lagi,” terangnya kepada anak-anak siswa MIN 2 Sukoharjo.


Lebih lanjut, Kompol Tiswanti menyampaikan bahwa Polisi itu ada beberapa bagian dalam menjalankan tugasnya. Ada fungsi Reskrim yang tugasnya menangkap penjahat, fungsi Lantas yang tugasnya mengatur lalu lintas agar jalan lancar, dan fungsi Narkoba yang tugasnya menangani masalah-masalah yang ada kaitannya dengan obat-obatan terlarang.


“Selain itu ada fungsi Binmas dengan tugasnya memberikan penyuluhan/arahan kepada masyarakat, fungsi Samapta yang tugasnya mengamankan unjuk rasa/demo, dan fungsi Intelkam yang tugasnya penyelidikan,” imbuhnya.


“Nanti adik-adik ketika ingin menjadi Polisi tolong jadilah Polisi yang baik dan mulai sekarang harus dipersiapkan, makan makanan yang sehat, dan berolahraga,” imbaunya kepada siswa-siswi.


“Semoga anak-anaku semua menjadi anak yang sholeh sholihah, menjadi orang sukses, dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” tandas Kompol Tiswanti.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved