Selasa, 18 Oktober 2022

Upacara HUT Ke-75 Komando Pasukan Gerak Cepat, KOPASGAT TNI AU Tahun 2022

Upacara HUT Ke-75 Komando Pasukan Gerak Cepat, KOPASGAT TNI AU Tahun 2022


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG,-|Dalam rangka HUT KOPASGAT Yang Ke -75, Kopasgat gelar rangkaian kegiatan dan upacara,(17/10/2022).

Setelah berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan seperti Bhakos, donor darah dan pembagian sembako kemudian lomba menembak yang melibatkan sesepuh mantan Dan Kopasgat hingga olah raga bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat dan para istri istri perwira Kopasgat.


Kegiatan Upacara di laksanakan di Lapangan  Jingga Kopasgat sebagai Inspektur Upacara Komandan Kopasgat  Marsda TNI Taspin Hasan,S. A.P.,M.Si.,dan sebagai Komandan Upacara Pabandya Ops Lekol Pas A.J.L., Tobing

Upacara peringatan HUT Kopasgat yang ke -75 tahun 2022 di awali pemaparan sejarah lahirnya Komando Pasukan Cepat (Kopasgat).


Pada sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan oleh Dan Kopasgat pada Upacara Peringatan HUT ke-75 Kopasgat, Kasau mengenang kembali bagaimana terbentuknya Kopasgat 75 tahun silam. 

"Operasi Penerjunan sekaligus Operasi Lintas pertama Indonesia 75 tahun lalu di Kotawaringin, menjadi tanda kelahiran Korps Pasukan Khusus Tempur Darat Matra Udara". Kenangnya. 


Selain itu, Kasau juga mendorong kepada seluruh prajurit Korps Baret Jingga untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme agar dapat disandingkan dengan pasukan elite di dunia. 

"Saya sangat menginginkan agar Korps Baret Jingga, dapat tumbuh semakin profesional dan dapat menempatkan dirinya pada posisi sejajar dengan Pasukan Elite lainnya di dunia". Lanjutnya. 

Dan Kopasgat  Marsda TNI Taspin Hasan,S. A.P.,M.Si.,dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Kopasgat yang ke 75 mudah mudahan menjadikan Kopasgat kuat, profesional, militan dan handal guna mendukung TNI Angkatan Udara di segani dikawasandan dalam waktu dekat Kopasgat juga akan melaksanakan pengamanan G-20.



#Yatiman*** 



    

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved