Sabtu, 19 November 2022

Angin Puting Beliung Terjang Desa Kretek Rowokele, Atap Rumah Makan Terbang serta Tembok Sepanjang 25 Meter Ambruk

Angin Puting Beliung Terjang Desa Kretek Rowokele, Atap Rumah Makan Terbang serta Tembok Sepanjang 25 Meter Ambruk


MAJALAHCEO.COM,POLRES KEBUMEN
---- Dahsyatnya bencana alam angin puting beliung rusak sejumlah bangunan di Desa Kretek, Kecamatan Rowokele, Kebumen. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sebuah rumah makan dan tembok pemancingan rusak parah dalam insiden yang terjadi pada hari Kamis 18 November 2022, sekitar pukul 13.00 WIB.


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, kejadian bermula saat hujan lebat lalu diikuti angin kencang di lokasi kejadian. 


Bangunan Rumah Makan Cak Mino milik Jatmiko, atap yang terbuat dari galvalum terbang tertiup angin. Lalu dinding pemancingan ikan sepanjang 25 meter milik Prana yang terbuat dari bata ringan juga menjadi sasaran keganasan angin puting beliung.


"Saat kejadian, orang yang ada di lokasi bergegas menyelamatkan diri masing-masing. Jadi hanya kerugian materiil saja," jelas Aiptu Catur, Jumat 18 November 2022.


Selanjutnya berdasarkan keterangan Kapolsek Rowokele AKP Diyono, kejadian puting beliung berlangsung kurang lebih 10 menit.


"Kejadiannya lumayan lama. Kurang lebih 10 menitan. Setelah cuaca mereda, kami Polsek Rowkele bersama dengan Koramil langsung le lokasi dan melakukan pendataan," jelas AKP Diyono.


Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan karena cuaca buruk masih terus terjadi di beberapa titik di Kebumen. 


Warga yang tinggal di daerah rawan longsor, serta rawan banjir juga harus lebih waspada pada situasi sekarang.



Jun/Sumber (Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved