Selasa, 29 November 2022

Antisipasi Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Disiagakan

Antisipasi Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Disiagakan


MAJALAHCEO.COM, KEBUMEN
,-||Polres Kebumen - Maraknya bencana alam di beberapa titik di wilayah Indonesia patut diwaspadai bersama. Di Kebumen sendiri, Polda Jateng menggelar Apel Kesiapsiagaan dari Bencana Hidrometeorologi Divre Jateng.


Pada kesempatannya, Dir Binmas Polda Jateng KBP Lafri Prasetyono menjadi pimpinan apel yang digelar di Wana Wisata, Pantai Pecaron, Desa Srati Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Selasa 29 November 2022.


Dihadapan peserta apel yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Polsushut serta BPBD, KBP lafri mengungkapkan bencana alam harus diwaspadai bersama. 



"Polanya sekarang adalah kemitraan, dan saling membantu. Harus terbentuk jiwa korsa yang sama, satu tindakan yang sama. Ini adalah tugas bersama," jelas KBP Lafri saat memberikan sambutan. 


Apel Kesiapsiagaan dari Bencana Hidrometeorologi juga merupakan dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan aparatur yang ada di wilayah.


Bencana alam sebagai fenomena yang tidak dapat dihindarkan, diperlukan Kesiapsiagaan dari berbagai pihak.


"Kami akan menginstruksikan Kapolres di wilayah Polda Jawa Tengah, untuk mengantisipasi bencana alam. Karena Jawa Tengah memiliki kontur alam yang memungkinkan potensi terjadinya bencana alam," ungkap KBP Lafri.


Setelah memimpin apel, Dir Binmas melakukan penyerahan plakat ucapan terimakasih kepada lintas instansi, termasuk kepada Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, yang telah bekerjasama dalam mengantisipasi gangguan keamanan seperti illegal logging (penebangan liar), kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah)  khususnya di wilayah Kebumen.


(#Yatuman , sumber : Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved