Kamis, 17 November 2022

Babinsa dan Ibu - Ibu Persit KCK Koramil 1801 /AB - Kodim 0618/ Kota Bandung Masuk Dapur Berikan Penyuluhan dan bagi Sembako beserta Lauk Pauk

Babinsa dan Ibu - Ibu Persit KCK Koramil 1801 /AB - Kodim 0618/ Kota Bandung Masuk Dapur Berikan Penyuluhan dan bagi Sembako beserta Lauk Pauk



MAJALAHCEO.COM, KOTA BANDUNG
,- Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi Bios 44 Koramil 1801/AB juga telah melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Dapur,(18/12/2022).



Dandim 0618 /Kota Bandung Kol.Inf Donni I Bainuri, S, Hub, Int , M.A.S.S.S., menyampakan bahwa Babinsa masuk dapur merupakan program Komando Atas dalam kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya Anak Stunting. 






Karena sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.



Ketua Ranting dan Babinsa serta Ibu Persit Koramil 1801/AB berkunjung ke rmh keluarga yang anaknya beresiko Stunting untuk memberikan penyuluhan tentang dampak dari balita yg mengalami Stunting 



Danramil 1801 /AB bersama Ketua Ranting 2 Koramil 1801/AB Ny. Erda Novi Andri mengatakan kondisi tubuh anak yang pendek seringkali dikatakan sebagai faktor keturunan (genetik) dari kedua orang tuanya, sehingga masyarakat banyak yang hanya menerima tanpa berbuat apa-apa untuk mencegahnya. 



Padahal seperti kita ketahui, genetika merupakan faktor determinan kesehatan yang paling kecil pengaruhnya bila dibandingkan dengan faktor perilaku, lingkungan (sosial, ekonomi, budaya, politik), dan pelayanan kesehatan. Dengan kata lain, stunting merupakan masalah yang sebenarnya bisa dicegah.



Koramil 1801 /AB Kodim 0618 /Kota Bandung hari ini Kamis 18 November 2022 melalui Babinsa nya di dua wilayah Bojongloa Kaler dan di Astanaanyar Kota Bandung melaksanakan kegiatan Babinsa masuk dapur warga.




Dapur warga yang salah satu anaknya Stunting yaitu Lutfi Rafisqi anak dari pasangan Yuki dan Guna yang tinggal di RT.07, RW.02 , Kel.Babakan Asih, Kec.Bojongloa Kaler dan Keluarga Ibu Teni anaknya Bila umur 2 tahun di RT.04.RW.05 Kelurahan Nyengseret Kec.Astanaanyar Kota Bandung.



Danramil bersama Babinsa dan Ibu - Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koramil 1801 /AB membawa Sembako berikut lauk pauk untuk di masak di dapur warga. Selain menyampaikan pentingnya kebersihan dan sanitasi, Babinsa hadir bersama Ibu Ibu Persit KCK untuk memberikan pemahaman serta perbaikan gizi bagi keluarga stunting.



Hal itu penting untuk pemahaman orang tua terhadap perkembangan anak nya balita agar kebutuhan vitamin dan nutrisinya terpenuhi dalam pertumbuhan menuju dewasa.



#Yatiman


@Koramil 1801 /AB

@Kodim 0618/Kota Bandung

@Pendam III Siliwangi

@Dispenad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved