Selasa, 22 November 2022

Gerak Cepat Batalyon Zipur 9 /LLB Divisi 1 Kostrad Bersihkan Longsoran Tanah dan Evakuasi Warga Akibat Gempa di Cianjur

Gerak Cepat Batalyon Zipur 9 /LLB Divisi 1 Kostrad Bersihkan Longsoran Tanah dan Evakuasi Warga Akibat Gempa di Cianjur


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR,- Kegiatan apel kesiap siagaan yang dilaksanakan di Halaman Gedung Sate belum lama ini benar benar di perlukan untuk kesiapan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan bencana alam yang mungkin saja terjadi,(22/11/2022).

Hal itu di sampaikan oleh Danyon  Zipur 9/LLB Divisi 1Kostrad Mayor Czi Asep Saepudin,SE.,saat di lokasi apel. Hal itu penting untuk kesiapan nantinya dalam menghadapi bencana alam kaitannya dilapangan siapa berbuat apa.

Selang beberapa hari bencana alam gempa terjadi di Cianjur Jawa Barat.

Sesuai janjinya Yonzipur 9/LLB Divisi 1 Kostrad menerjunkan pasukan nya untuk membantu evakuasi warga di Cugenang Cianjur yang terdampak gempa pada (21/11).

Alat berat juga akan di turunkan untuk membersihkan longsoran tanah di Cugenang Cianjur yang sempat terputus karena tertutup longsoran tanah akibat gempa berkekuatan 5,6.


Prajurit Zipur 9 /LLB Divisi 1 Kostrad bersama Raider 300 dengan sigap mengevakuasi warga yang tertimbun longsoran tanah. Bahkan saat pembersihan Anggota Zipur 9 juga berhasil mengevakuasi 1 unit motor dan kendaraan roda 4 yang juga tertimbun longsor pada saat kendaraan melewati jalan tersebut.


Gempa yang terjadi di Cianjur juga menjadi perhatian pemerintah pusat dan pucuk pimpinan TNI Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dr.Dudung Abdurachman datang langsung ke lokasi di Cugenang Cianjur untuk memberikan bantuan dan meninjau langsung masyarakat yang terdampak gempa tersebut.

Kondisi terkini jalan raya Cugenang  Cianjur sudah bisa di lewati kendaraan dari arah Cianjur - Bogor maupun sebaliknya. Tapi kendaraan yang lewat di himbau untuk tetap berhati hati di karenakan jalan yang di lewati masih licin.

#Yatiman

@Batalyon Zipur9/LLB Divisi 1 Kostrad

@Pusterad

@Dispenad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved