Jumat, 18 November 2022

Gorong-Gorong di Jalan Kebun Ubi Desa Air Gantang Rusak, Abet Rogoh Kocek Pribadi

Gorong-Gorong di Jalan Kebun Ubi Desa Air Gantang Rusak, Abet Rogoh Kocek Pribadi


 


Bangka Belitung — Gorong-gorong rusak di jalan kebun ubi Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, yang menghubungkan Jebu Laut Desa Kelabat dengan Dusun Penganak Desa Air Gantang kondisinya sudah saatnya diperbaiki disebabkan faktor alam. Salah satu warga setempat Abet merogoh kocek pribadi untuk memperbaikinya.


Salah satu warga bapak Abet, mengatakan gorong-gorong itu rusak di sebabkan faktor alam. Gorong-gorong itu rusak bukan sengaja di rusak tapi karena disebabkan faktor alam.


“ Saya melakukan perbaikan dan tanpa meminta bantuan dari orang lain karena untuk kepentingan bersama,” ujar Abet.


Di lokasi gorong-gorong dalam perbaikan  peringatan bagi pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas. Gorong-gorong yang rusak, sudah diperbaiki. 


Ia menjelaskan akibat gorong-gorong rusak, saluran air biar lancar airnya dari gorong-gorong setelah perbaikan. Warga  pun harus melintasi jalan biar lancar untuk akses keluar masuk.


“ Kalau motor sudah bisa lewat jalan setelah gorong gorong diperbaiki. Tapi kalau mobil harus pelan pelan apa lagi membawa muatan berat harus pelan pelan karena baru perbaikan,” tutur Abet.


“  Kalau tidak diperbaiki lama-lama longsoran hingga ke badan jalan akibat faktor alam. Ini membahayakan pengguna jalan,” ujar Abet.


Abet mengatakan gorong-gorong rusak itu terjadi karena faktor alam. Ia langsung memesan gorong gorong untuk perbaikan, hal itu karena ia perduli dengan kepentingan bersama saat melintasi jalan yang gorong gorong sudah diperbaikinya itu.


“ Kita lakukan perbaikan dengan merogoh dari kantong pribadi. Jadi sudah bisa dikerjakan,” ujar Abet. Kamis sore (17/11/2022).


Ia menerangkan perbaikan itu menggunakan dana pribadinya sebab kepedulian terhadap jalan sebagai sarana kepentingan bersama. Ia merasa kasihan kepada warga yang melintasi jalan itu. Saya ada dana berapa langsung saya keluarkan untuk perbaikan gorong gorong yang rusak,” tutur Abet, kepada wartawan Majalah Ceo Indonesia Group. (Sunardi)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved