Selasa, 29 November 2022

Hari Menanam Pohon Nasional Indonesia Ta.2022 di Wilayah Kodim 0624 Kab.Bandung dilaksanakan Penanaman 5000 Pohon di Desa Cinunuk Kec.Cileunyi Kab.Bandung.

Hari Menanam Pohon Nasional Indonesia Ta.2022 di Wilayah Kodim 0624 Kab.Bandung dilaksanakan Penanaman 5000 Pohon di Desa Cinunuk Kec.Cileunyi Kab.Bandung.


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG
,- ||Kegiatan penanaman pohon tingkat nasional tahun 2022 dilaksanakan serentak di Indonesia. Untuk wilayah Jawa Barat di laksanakan terpusat di Garut di Pimpin langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Wibowo, S.I.P.,bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum beserta Jajaran melalui Vicon dari Garut.

Sementara untuk Kabupaten Bandung dilaksanakan di di laksanakan diDesa Cinunuk Kec.Manglayang Kabupaten Bandung di hadiri Dandim 0624/Kab.Bandung Letkol.Inf.Dhama Noviang Jaya bersama Pasiter Kodim 0624 /Kab.Bandung Kapten Inf Sudarwan dan Danramil 2413/Cilengkrang beserta Forkopimcam Cileunyi.


Pasiter Kodim 0624 /Kab.Bandung Kapten Inf Sudarwan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta memanfaatkan lahan dengan melakukan penanaman dan pemeliharaan tanaman.

Warga juga di minta untuk menjaga kebersihan bersama sama agar lingkungan tetap bersih, indah dan sehat.


Kades Cinunuk Edi Juharsa menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penanaman 5000 pohon tersebut. Pohon yang di tanam ada trembesi, mahoni dan buah buahan. 

Kita berharap kegiatan penanaman ini  harus di sertai dengan pemeliharaan, masyarakat harus peduli terhadap pohon pohon yang sudah di tanam juga harus di rawat dan di pelihara kedepannya.

Dengan adanya penanaman pohon di Desa Kami, Cinunuk kebetulan mempunyai Ruang Terbuka Hijau pada tanggal 28 tingkat Jawa Barat.Kegiatan penanaman pohon ini di hadiri oleh Dandim 0624 Kab Bandung, Koramil 24 13/Cilengkrang, Camat Cileunyi, bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama. 


Ketua KSM Manglayang Green Valley Dadi Imam, mengatakan karena kita memiliki lahan penanaman kurang lebih 4 hektar. Hari ini adalah hari penanaman pohon nasional mewakili Kab.Bandung. Pohon yang akan di tanam jumlahnya ada 5000 pohon penguat dan pohon produksi.

Mudah mudahan warga kami di sini bisa berpartisipasi untuk mencegah kerusakan lingkungan dengan melakukan penghijauan di wilayah Kab.Bandung khususnya di wilayah kami yaitu di RW.28.Agar bisa mengantisipasi kerusakan lingkungan dengan menambah lahan hijau fungsi resapan.

Selain acara hari ini kita akan terus kontinyu dan konsisten dalam merawat lingkungan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan RW yang lain rencana kami kedepan di sini akan di jadikan pusat pembibitan. 

Ketua RW 028 Taman Manglayang Regensi Cinunuk Cileunyi Kab.Bandung Dadan Muhammad Ramdhan mengatakan" saya selaku ketua RW 028 selaku pembina di lingkungan inssaalloh aktif di lingkungan di dampingi oleh Bpk.Dadi Ketua KSM dan juga Bpk Agus Kamal Ketua Lingkungan Hidupnya di RW.028.

Kami dari lingkungan RW tentunya mensuport acara peringatan hari menanam pohon hari ini. 5000 bibit pohon akan akan kita tanam sedikit demi sedikit. Karena kami juga mempunyai RTH yang luas sekitar 2 hektar di RW.028 ini.Akan kita tanam secara bertahap di RW lainnya yang masih ada di RW.028. Kedepan fungsi pohon yang di tanam bukan hanya utk resapan saja tetapi insaalloh dengan adanya KSM dengan di bantu RW, pengurus dan seluruh unsur  masyarakat kedepan untuk ekowisata.

Hadir Dandim 0624, Pasiter 0624 Kab.Bandung Kapten Inf.Sudarwan, Danramil 2413/Cilengkrang Kapten Inf Mamat Ra'idin, para Babinsa, Kapendim 0624 Sertu Siswanto, Camat Cileunyi, Kades Cimekar,  Ormas PP, Bhabinkamtibmas, Tomas, Toga Cimekar, Siswa Siswi SMPN 3 Cileunyi Kab.Bandung, Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Al-Kasyaf Cileunyi 



#Y***


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved