Sabtu, 26 November 2022

Kunjungan Dankopasgat Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Kab.Cianjur Jawa Barat

Kunjungan Dankopasgat Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Kab.Cianjur Jawa Barat


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR,- Komandan Pasukan Gerak Cepat (Dan Kopasgat) Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P.,M.Si., mengunjungi lokasi gempa di Buniasih Kec.Warung kondang Cianjur Jawa Barat,( 25/11/2022).




Dalam kunjungan nya Dankopasgat di dampingi oleh Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat bersama rombongan di sambut langsung Aspot Dirga Kopasgat Kol.Pas Iwan Setiawan, St, M, Han, Kapen Kopasgat Kol.Pas.Gunawan, Komandan Batalyon 467 Kopasgat Let Kol.Pas Renry Adipaty S.A dan Kepala Desa Buniasih, perangkat desa, Kakes Kopasgat Dr.Nikolas , Danyonkes Denma Mabesau. 



Dankopasgat dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat beserta rombongan meninjau Posko Kesehatan Bhakti Kopasgat wilayah Warungkondang Cianjur dan meninjau dapur lapangan di Pandanwangi didampingi Muspida, BPD dan Perangkat Desa.



Dalam kunjungan tersebut Dan Kopasgat bersama Ibu PIA Kopasgat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga korban gempa serta menyempatkan berbincang dengan Kepala Desa Buniasih dan warga yang masih di rawat di Posko Bhakti Kesehatan Kopasgat.




Dankopasgat melalui Aspot Dirga Kopasgat Kol.Pas Iwan Setiawan, St, M, Han, mengatakan Hari ini Komandan Kopasgat AU Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P.,M.Si.,mengunjungi Posko TNI AU yang terdiri dari Posko Kopasgat TNI AU dan Batalyon Kesehatan di Buniasih ssrta meninjau dapur lapangan yang terdiri dari dapur lapangan TNI AU dan dapur lapangan TNI Mabes AU.



Kegiatan kami dilapangan yang pertama  memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Pertolongan kesehatan kita lakukan dengan jemput bola dengan ATV maupun dengan ambulans.Kegiatan tersebut sudah di mulai dari hari Selasa sampai hari ini sudah kurang lebih 500 pasien.




Kita juga mendistribusikan bantuan dari para donatur  sebanyak 2000 paket sudah kita salurkan. Masih ada sekitar 3000 paket lagi yang masih ada di Posko Buniasih.



Di saat yang sama Komandan Batalyon 467 Kopasgat Let Kol.Pas Renry Adipaty S.A menyampaikan bahwa Kopasgat diawal menerjunkan 150 personil Batalyon Kopasgat bersama Batalyon Kesehatan Kopasgat serta personil dari Mabes AU.



Kita bagi dua spot, spot pertama berupa Posko Kesehatan, SAR dan juga untuk Posko Kesehatan ada di Buniasih, Posko dapur lapangan ada di Pandanwangi.Kita menerjunkan 7 truck, 3 ambulans,  kendaraan taktis mobil mobil kecil untuk menjangkau spot spot yang sulit di jangkau dengan kendaraan motor ada 6 unit.




Untuk operasi kemanusiaan ini akan dilaksanakan sesuai komando atas, apabila di nyatakan sudah selesai atau berlanjut kita siap melaksanakan.



Kita di sini juga mempunyai M3 CS salah satu Kodal pimpinan yang dapat memantau pergerakan pasukan dari pasukan terbawah hingga terpantau unsur pimpinan tertinggi. Kita juga memiliki Comuter untuk mencari data visual untul memberikan gambar mana spot spot yang akan di tuju.



Masyarakat harus percaya kepada pemerintah dan stak holder yang ada semampu mungkin untuk membantu mereka yang kesulitan. Kalo ada yang lambat di minta bersabar karena semuanya dilaksanakan secara bertahap dalam kegiatan ini. Pendistribusian vantuan dilakukan bekerhasama dengan perangkat desa  berdasarkan data yang di berikan.




Tugas kita saat ini juga mencari spot untuk menggelar heliped untuk menjangkau spot yg sulit di jzngkau angkutan darat kita carikan tempat untuk sarana lending untuk helikopter dalam mendistribusikan bantuan dan itu merupakan salah satu kemampuan dari TNI AU terutama dari Kopasgat.



Kapen Kopasgat Kol.Pas Gunawan S menyampaikan Dankopasgat hadir bersama rombongan yang diikuti Asintel Kopasgat, Pgs. Asisten Logistik Kopasgat, Sahli Bid Dukud Kopasgat, Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat, Ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat.



#Penkopasgat***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved