Sabtu, 19 November 2022

Pastikan Kondisi Prima, Polres Sukoharjo Berikan Layanan Cek Kesehatan Para Sopir Bus Rombongan Peserta Muktamar Muhammadiyah

Pastikan Kondisi Prima, Polres Sukoharjo Berikan Layanan Cek Kesehatan Para Sopir Bus Rombongan Peserta Muktamar Muhammadiyah


MAJALAHCEO COM,SUKOHARJO
----Polres Sukoharjo memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus yang membawa rombongan masyarakat yang mengikuti Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Pemeriksaan kesehatan digelar di Terminal Kartasura dan di lokasi parkir Balai Besar Sungai Bengawan Solo, Jumat (18/11/2022).


Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, sopir bus di cek suhu tubuh serta di cek tensi darahnya. Selain itu, sopir bus yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan kemudian diberi vitamin dan makanan ringan serta air mineral.



Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Niken, menjelaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap sopir bus ini digelar untuk memastikan kondisi kesehatan sopir bus yang membawa rombongan masyarakat yang mengikuti Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, dalam kondisi prima dan benar-benar sehat.


“Mengingat para sopir bus ini membawa rombongan masyarakat dari berbagai daerah, sehingga apabila kesehatan sopir bus dalam keadaan baik, diharapkan rombongan masyarakat akan selamat sampai tujuan,” ungkapnya.


Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan, dalam kesempatan tersebut Polres Sukoharjo juga memberikan imbauan kepada sopir bus agar mengutamakan keselamatan lalu lintas.


“Kami imbau kepada para sopir bus untuk tertib lalu lintas, apabila mengantuk untuk istirahat di rest area ataupun tempat yang telah ditentukan,” ujar Ipda Niken.


Ipda Niken berharap melalui kegiatan ini, masyarakat yang mengikuti  Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, dapat selamat dari awal berangkat sampai kembalinya ke rumah masing-masing.


Sementara itu, Cristian Adi Candra (37), salah seorang sopir bus dari rombongan masyarakat Kota Bengkulu, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyediakan fasilitas cek kesehatan.


"Terima kasih kepada kepolisian yang telah menyediakan fasilitas cek kesehatan bagi para sopir bus rombongan Muktamar. Dengan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin ini kami merasa terbantu," ungkapnya.


Untuk diketahui, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 November 2022.


Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 sendiri akan digelar di beberapa tempat, yakni di kota Sukakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar.




(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved