Selasa, 22 November 2022

Pasukan Yonzipur 3/YW Terjunkan Pasukan Reaksi Cepat ke Lokasi Gempa Cianjur.

Pasukan Yonzipur 3/YW Terjunkan Pasukan Reaksi Cepat ke Lokasi Gempa Cianjur.


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR
,-Batalyon Zeni Tempur 3/Yudah Wyogrha menerjunkan pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonzipur 3/YW Letkol Czi Ryan Yustian, S.E., M.Han. untuk membantu korban gempa di Jalan di Desa cijedil, kecamatan Cugenang kab. Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).


Para prajurit Yonzipur 3/YW membantu tim gabungan TNI-POLRI dan Basarnas mencari korban yang tertimbun tanah longsor.



Selain itu, Yonzipur 3/YW juga mengerahkan mobil dumptruk untuk mengangkut material tanah longsor, mobil IPA penjernih air,mobil ambulance dan tenaga medis untuk diperbantukan meringankan warga yang susah mendapatkan pertolongan pertama, dikarenakan puskesmas dan rumah sakit terdekat sudah dipenuhi para korban dari bencana tersebut.


Komandan Yonzipur 3/YW Letkol Czi Ryan Yustian, S.E., M.Han. berharap dengan bantuan dari personil Yonzipur 3/YW dan instansi lainnya bisa dapat membantu korban yang ada di lokasi kejadian.



“Saya harap seluruh prajurit Yonzipur 3/YW mampu melaksanakan bantuan penanggulangan bencana alam di wilayah Cianjur ini bekerja dengan baik dan bisa membantu masyarakat, dengan tidak mengurangi faktor keamanan,” 


Berdasarkan data prajurit Yonzipur 3/YW di lokasi kejadian, korban dari bencana gempa di lokasi tersebut terdiri dari 150 Kepala Keluarga. Diantaranya yang mengalami luka ringan 59 orang, luka berat 14 orang, , meninggal dunia sementara ini 18 orang dan kerugian materil berupa rumah 87 persen mengalami rusak berat.

#Yatiman

@Yon Zipur 3/YW

@Pendam III Siliwangi

@Dispenad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved