Kamis, 24 November 2022

Pembenahan dan Pemeliharaan di Citarum dan di Anak Sungsinya Melalui Pemberdihan Sampah dan Rumput oleh Satgas Citarum Sektor 4

Pembenahan dan Pemeliharaan di Citarum dan di Anak Sungsinya Melalui Pemberdihan Sampah dan Rumput oleh Satgas Citarum Sektor 4


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG
,- Seperti yang sudah di sampaikan sebelumnya oleh Dansektor 4 Kol.Inf.Mulyono HS.,(23/11/2022).



Bahwa kerja di Citarum adalah kerja keras dan ikhlas karena kaitannya pembenahan alam, memulihkan kondisi lingkungan di DAS Citarum agar kembali bersih.



Sungai maupun anak sungainya rutin di bersihkan baik rumput liarnya maupun sampahnya. Agar Citarum kembali bersih dan kemanfaatannya pun bisa terus di rasakan oleh masyarakat sekitar.




Dansektor mengatakan jika sampah tidak di bersihkan secara rutin bisa di pastikan sampah akan menumpuk menyumbat aliran air. Dan itu tentu akan menyebabkan banjir, cara pencegahan nya yaitu dengan di bersihkan sampahnya.



Demikian pula rumput nya jika di biarkan akan terus tumbuh dan membuat pemandangan jadi kumuh, bahkan tidak menutup kemungkinan jadi tempat atsu sarang hewan liar seperti tikus dan ular yang membahayaksn warga.




Hari ini, Satgas Citarun Harum Sektor 4 Sub 4 dipimpin Serma Andri Hari Irawan melaksanakan pembersihan tumput dan sampah di sungai Gandok Kp.Sukanegla  RT.02 RW.08 Desa Sukamantri sebagai anak sungai Citarum.



Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan sesuai renxana aksi agar Citarum kembali bersih.



#Yatiman


@TNI dari rakyat untuk rakyat TNI benahi Citarum

@Pendam III Siliwangi

@Pusterad

@Dispenad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved